INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Babinsa Kecamatan Pelangiran Melaksanakan Magrib Mengaji Bersama Jamaah Masjid Nurul Falah

KARIMUNTODAY.COM,PELANGIRAN-Sebagai seorang prajurit teritorial, Babinsa harus selalu siap menjadi yang terdepan, bisa menjadi pelopor dan tauladan di tengah-tengah masyarakat serta dituntut aktif mengikuti setiap kegiatan yang ada di wilayah tugasnya di Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil/Provinsi Riau,Rabu(13/02/2019).

Keikutsertaan babinsa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa binaannya, sebagai wujud tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas, ingin menunjukkan eksistensinya sebagai seorang Babinsa yang ingin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga keberadaan aparat teritorial seperti babinsa menjadi sangat penting bagi warganya.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Koramil 10/Pelangiran,Koptu Candra Bastian yang melaksanakan Magrib mengaji bersama jamaah Masjid Nurul Falah diparit Sabar menanti di Desa Rotan Semelur.

Dikatakan,Koptu Candra Bastian melaksanakan kegiatan Magrib mengaji karena membaca Al-Quran memiliki banyak keutamaan, yaitu akan menjadi syafaat bagi pembacanya di hari kiamat, mendapatkan predikat insan terbaik, mendapatkan pahala akan bersama malaikat di akhirat.

Bagi yang mahir mambacanya, mendapatkan pahala dua kali lipat, bagi yang belum lancar, akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT dan mendapatkan sakinah, rahmat, dikelilingi malaikat, dan dipuji Allah SWT di hadapan makhluk-Nya.

 Dia menambahkan,Menghapal Al-Qur’an itu sendiri memiliki beberapa keutamaan bagi mereka yang melaksanakan diantaranya, Orang yang mengikuti khataman Al-Qur’an, seperti mengikuti pembagian ghanimah, mendapatkan doa/shalawat dari malaikat, mengikuti sunnah Rasulullah SAW dan merupakan amalan yang paling dicintai Allah SWT.

Menurut Plt,Komandan Koramil 10/Pelda Wagianto apa yang dilaksanakan oleh Anggotanya mencerminkan prajurit TNI yang humanis.

“ TNI yang humanis merupakan TNI yang didambakan oleh masyarakat, karena TNI humanis mampu menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, mampu melayani dengan senyum dan ramah, mampu menjadi sahabat sejati masyarakat serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat,” tandasnya. (*)

Laporan : Ridho magribi

Editor     : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close