KUANSINGRIAU

Akibat Korsleting Listrik Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Desa Siberakun

KARIMUNTODAY.COM,  TELUK KUANTAN – Kebakaran rumah di desa Siberakun kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi sekira pukul 09:00 WIB kediaman nenek Saurai (82), di dusun Barat desa Siberakun akibat korsleting listrik yang rusak  Sabtu ( 17/4/2021)

Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH mengatakan melalui via WhatsApp bahwa nenek Saurai tinggal bersama cucunya yang bernama Uwendi (41) dan istrinya Yeni Marlina (40). Sekira pukul 09:00 WIB saat pasangan suami istri tersebut memasak, mendengar suara percikan api di bagian depan rumah.

Kemudian beliau langsung bergegas untuk mengecek suara apa yang di dengarnya tadi, ke depan dan melihat lotengnya sudah terbakar  imbuhnya.

Kemudian Uwendi langsung menyelamatkan neneknya yang pikun keluar rumah. Selanjutnya, barulah Uwendi beserta masyarakat berusaha untuk menyelamatkan barang-barangnya. Dan pada saat itu juga si jago merah makin membesar serta melahap ke seluruh bagian rumah dan tidak dapat di padamkan lagi Ujar Kapolsek Benai.

Setelah api mengecil dan padam, barulah dua (2) unit mobil Damkar tiba sekitar pukul 10:00 WIB ke lokasi kebakaran rumah untuk melakukan pemadaman. Dan di tafsirkan mengalami kerugian sebesar Rp 200.000.000 (dua ratus juta).

Adapun barang-barang yang terbakar seperti peralatan elektronik, perkakas rumah, pakaian, dan peralatan pengantin. Dan tidak ada korban jiwa.

Terakhir, Kapolsek menghimbau sehubungan dengan kejadian Kebakaran tadi. Agar semua masyarakat menjadikan kejadian kebakaran rumah tersebut, utk lebih memperhatikan instalasi listrik rumah, safety kompor gas, dan lainnya yang dapat memicu kebakaran. Apabila kita lalai, fatal akibatnya dan smoga kejadian kebakaran rumah seperti ini tidak terjadi lagi tutup Iptu Donal Jonson Tambunan SH (lidia)

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close