MINASRIAUSIAK

Anti Mony Politics, Panwascam Serta Upika Minas Hari Ini Gelar Apel Siaga Hingga Lakukan Patroli Gabungan

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Minas bersama jajaran Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Minas pada pagi tadi, Rabu (02/12/2020), menggelar apel siaga patroli pengawasan anti Money Politik di halaman Kantor Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menghimbau kepada masyarakat, agar dalam pemilihan kepala daerah kabupaten Siak yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, yakni pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang, kita mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari money politik dalam perhelatan Pilkada Siak nantinya,” ungkap PLT Kapolsek Minas AKP M Simanungkalit saat diwawancarai oleh Wartawan.

AKP M Simanungkalit menjelaskan, adapun untuk rute kegiatan ini, pihaknya dan seluruh unsur terkait mereka pun telah melakukan patroli berkeliling guna memberitahukan kepada masyarakat Minas untuk menghindari money politik tersebut. Dengan rute dimulai dari halaman kantor Camat Minas.

“Rute ini sendiri dari Kantor Camat kita menuju kearah Utara, yakni kearah perbatasan Kabupaten Siak dengan kota Pekanbaru, kemudian kita putar balik lagi melewati jalan Yos Sudarso mengarah ke pasar Minas, kemudian kita masuk ke jalan Sisingamangaraja kemudian kita terus tembuskan hingga sampai kedepan simpang Mapolsek Minas dan finis di depan kantor Panwascam Minas,” katanya.

Dalam hal ini pihaknya juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif khususnya selama proses pilkada Siak 2020 berlangsung.

“Kita juga tak lupa menyarankan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi sederetan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dan disamping itu pantauan kita di kecamatan Minas kondisi masyarakat dalam menghadapi pilkada ini sangat aman dan masih sangat terkendali,” urainya.

Sementara itu Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, dalam kesempatan ini dia juga mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Siak umumnya dan Kecamatan Minas khususnya agar tidak mau menerima suap ataupun sejumlah uang untuk diarahkan memilih salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Siak dari nomor urut manapun.

“Kami atasnama Pemerintahan Kabupaten Siak, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Minas yang mempunyai hak pilih suara, mari sama-sama kita pilih pemimpin yang berkualitas, dan untuk kualitas pemimpin itu sendiri tidak dilihat dari karena kita dibayar olehnya baru kita pilih, sebab jika kita ingin Kabupaten Siak yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi, tentunya kita juga harus memilih pemimpin yang baik, jadi kita memilih berdasarkan hati nurani bukan karena ada yang ingin memberikan sesuatu kepada kita,” jelasnya.

Disampaikannya lagi, dalam hal ini tak lupa dan tak bosan-bosannya, pihaknya juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat yang ada, tetap menjaga sederetan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Disamping saat ini kondisi pilkada, namun kita juga harus tetap menjaga dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan tersebut, karena kita di Indonesia ini pada umumnya serta Kecamatan Minas khususnya masih harus waspada terhadap penularan Covid-19,” tukasnya.(*)

Penulis  : Idris Harahap
Editor     : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close