KEPRIKUNDUR

Babinsa Koramil/03 Kundur Edukasi Warga Tentang Manfaat Vaksinasi Covid-19

KARIMUNTODAY.COM,  ALAI UNGAR  РDalam rangka turut menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Serda Kodiran Babinsa Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK memberikan himbauan tentang manfaat Vaksinasi Covid-19 kepada warga binaannya di Kelurahan Alai Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun, Minggu (11/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Serda Kodiran juga memberikan pengertian atau mensosialisasikan, terkait isu tentang info hoax yang banyak beredar baik secara lisan dan di media sosial terkait bahaya Vaksinasi Covid-19.Edukasi terhadap warga binaan di Kelurahan Alai Kecamatan Ungar tersebut dilakukan dengan bersinergi bersama Tim Gugus Tugas Covi-19 dan Babinkamtibmas Polsek Kundur, Polres Karimun.

Sejalan dengan hal tersebut, warga masyarakat Kelurahan Alai Kecamatan Ungar diminta untuk mau dilakukan Vaksin Covid-19, untuk menciptakan kekebalan tubuh dari tularan Virus Corona.

Disampaikan Serda Kodiran (Babinsa red) semoga dengan adanya edukasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19, Kecamatan Ungar dan Babinkamtibmas yang telah kita lakukan pada Minggu (11/7) secara Door To Door dapat menjadi tolak ukur kepada warga Kurahan Alai untuk taat Vaksinasi Agar mata rantai Covid-19, dapat terminimalisir dengan cepat,pungkasnya.

Tak jauh beda yang disampaikan Fahrul Razi SKM kepala UPT Puskesmas (Kapus) Kecamatan Ungar yang dihubungi via selulernya Minggu (11/7/2021).Kita melakukan edukasi terhadap warga atau masyarakat Kelurahan Alai untuk dapat menerima Vaksinasi Covid-19, agar seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Ungar terhindar dari tularan Virus Corona yang selama ini menjadi momok menakutkan.

Selain itu Fahrul Razi juga mengharap kepada semua pihak agar tidak lagi memberikan informasi baik secara lisan dan juga di medsos bahwa Vaksin Covid-19, adalah hal yang lebih banyak bahayanya dari pada manfaatnya.

Menurut Fahrul, Covid-19, telah menghantam Dua sendi, yang pertama sisi kesehatan dan sisi perkonomian, oleh sebab itu dengan terciptanya taat Vaksin ditengah masyarakat Insya Allah perkonomian kita akan segera pulih, tutur Fahrul Razi.

Kegiatan tersebut juga diikuti Lurah Alai Drs Zulfakar, Fahrul Razi Kapus Bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan Ungar. (majid)

 

Loading...
 

Tags
Close
Close