ARTISINDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bantuan KKS PPKM non tunai tahap II diterima 14669 Masyarakat Inhil

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Bantuan pangan Non tunai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BPNT-PPKM) tahap II selama enam bulan mulai dari Juli s/d Desember 2021 di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau tercatat sebanyak 14669 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebagian kartunya sudah didistribusikan dan dalam proses pendistribusian.
 
Bantuan tersebut senilai rp.200 ribu yang dipergunakan untuk membeli sembako di warung warung/agen yang sudah ditetapkan.dalam hal penetapan warung pemerintah bekerjasama dengan bank bri.dan untuk warung yang telah ditetapkan ada 126 warung/agen yang tersebar di wilayah inhil.
 
Kadis sosial dan PMD, M.Arifin S.Sos M.M melalui Kabag Penanganan Fakir Miskin Ibu Yusra S.Sos mengatakan bantuan tersebut tidak semua masyarakat yang sudah terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang mendapatkannya,tetapi ada kriteria dan masyarakat yang sangat terdampak sekali dalam pandemi ini.
” Program ini merupakan bantuan pemerintah sebagai dampak diberlakukannya penerapan PPKM dan bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM dalam masyarakat berpenghasilan rendah,” ujarnya.
 
Mengenai bantuan ini,ditanggapi oleh salah seorang masyarakat yang mendapatkan bantuan,ia mengatakan diharapkan bantuan ini berlanjut bukan hanya di masa pandemi tapi dimasa masa setelah pendemi pun ia mengharapkannya dan dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan kementrian sosial.(yopi)
Loading...
 

Tags
Close
Close