ACEH TIMURNAD

Bhabinkamtibmas Polsek Julok Ubah Motor Dinas Jadi Mesin Pompa Air Pemadam Karhutla

KARIMUNTODAY.COM,  ACEH TIMUR – Di musim kemarau, bencana kebakaran, menjadi salah satu bencana yang sering terjadi. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Julok memodifikasi kendaraan dinas roda dua untuk dijadikan kendaraan serba guna. Salah satunya sebagai mesin penyemprot dan penyedot air untuk memadamkan kebakaran.

Ide modifikasi itu muncul, dari Kapolsek Julok AKP Masri Aswara usai memberikan arahan soal pentingnya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Akhirnya kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas dimodifikasi untuk bisa digunakan penyemprotan dan menyedot air dengan mesin menggunakan sepeda motor agar mudah saat terjadinya Karhutla,” ujar AKP Masri Aswara, Senin, (01/03/2021).

Menurutnya, kendaraan yang dimodifikasi itu bisa menjadi solusi alternatif jika kendaraan pemadam kebakaran tidak bisa menjangkau lokasi kebakaran.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K.,M.H sangat mendukung modifikasi yang dilakukan. Ia memuji modifikasi itu mengingat sepeda motor tersebut dipasang mesin penyemprotan dan sedot air dan dilengkapi peralatan pendukung seperti selang air dan berbagai peralatan lainnya.

“Rencananya seluruh kendaraan dinas Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, khususnya bagi Bhabinkamtibmas yang tugasnya dekat dengan potensi Karhutla akan dimodifikasi sebagai kendaraan serba guna. Salah satunya sebagai mesin penyemprot dan penyedot air untuk memadamkan kebakaran.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP EKo Widiantoro,S.I.K.,M.H.(IW)

 

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close