BENGKALISRIAU

Budidaya Tanaman, TP-PKK Bengkalis Resmikan Demplot Pembibitan

KARIMUNTODAY.COM, BENGKALIS – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis diwakili Wakil Ketua III TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita meresmikan Demontration Plot (Demplot) tempat pembibitan, lumbung hidup, warung hidup, apotik hidup (TOGA), bertempat di Kantor PKK Bengkalis, Rabu (11/11/2020).

Akan menyatakan bahwa lahan yang digunakan untuk pembuatan Demplot dan tempat pembibitan ini merupakan pengimplementasian dari Program Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK.

Tanaman yang ditanam di demplot ini antara lain Belimbing, Jambu Kristal, Matoa, Mangga, Jambu Madu, Jeruk Kasturi, Jeruk Nipis, Terong dan Lemon.

“Pembuatan Demplot dan Pembibitan ini dapat berguna sebagai bentuk ketahanan pangan. Melalui kebun ini juga, bisa menghasilkan sayuran, jika tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan. Hal ini kan sesuai dengan peran PKK, yakni pemberdayaan untuk keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Tampak hadir Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Surya Suhersi, Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DKP Susi Hartati dan Pengurus PKK Kabupaten Bengkalis.(*)

Penulis  : Khaidir/Mul
Editor     : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close