KARIMUN

Bupati Karimun Meninjau Korban Banjir di Kelurahan Gading Sari (Kundur) Sekaligus Memberikan Bantuan

 

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Pada arahanya Bupati Karimun mengatakan telah menurunkan Dinas PU di daerah batu 2 yang juga terjadi bencana banjir berdasarkan informasi melalui WA kepada saya kemaren. Kita sudah berusaha untuk menyelesaikan masalah ini dengan telah menganggarkan sekitar 1.5 milyar untuk menormalisasikan parit dengan panjang sekitar 4 kilometer dan diupayakan agar tahun 2019 bisa terselesaikan masalah banjir ini. Dan kalau kita lihat tahun lalu juga terjadi banjir seperti ini dan bisa dibilang setiap tahunnya. Ini dikarenakan hujan turun bersamaan dengan air laut pasang.

Tapi kita bersyukur karena sekarang bajirnya bisa cepat turun/surut tapi kalau dulu bisa mencapai seminggu banjirnya baru surut dan banjirnya bisa mencapai sebatas dada orang dewasa. Tapi sekarang hanya sebatas lutut dan bisa dengan cepat banjirnya surut, itu menandakan bahwa pendalaman yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui Djnas PU berjalan dengan baik dan sekarang tinggal normalisasinya saja, Saya minta kepada Dinas PU.

” Berdasarkan informasi dari BMKG bisa saya sampaikan bahwa hujan akan berlangsung sampai tanggal 5/10 hari senin ini,” Ungkap Bupati Karimun, DR.H.Aunur Rafiq, Sabtu (03/11/2018).

Untuk sekarang bisa Saya sampaikan bahwa anggaran yang tersedia yang berasal dari APBD Perubahan sekitar 1.85 juta an. Gunakanlah unutk memaksimalkan terhadap titik-titik yang harus dibuka.

Begitu juga untuk masalah perahu karet, dulu kita telah ditawarkan termasuk mesin perahunya tapi karena Dinas Sosial menganggap ini belum dibutuhkan maka mesin dan perahu karetnya di kembalikan lagi ke Propinsi. Dan sekarang kita mau minta lagi tapi Saya minta kepada Kepala Dinas Sosial untuk dilakukan pengadaan perahu karet ini yang akan digunakan untuk evakuasi korban banjir. Dan mudah-mudahan masalah perahu karet yang diminta oleh bapak Nazarudin bisa terealisasikan tahun depan.

Terakhir Saya berpesan kepada ibu-ibu, ya beginilah kondisinya dan Saya minta untuk tetap bersabar dan bertawakal atas kejadian ini.

Diakhir acara ini Bupati Karimun juga memberikan Bantuan kepada korban banjir didaerah Kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur.

Bupati juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah bencana banjir ini dengan telah mendirikan posko ini dan bantuan-bantuan lainnya. (r)

Laporan   : J. Nababan

Editor       : Indra H Piliang

Sumber    : Humas Pemkab Karimun

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close