BENGKALISRIAU

Bupati Kasmarni Terima Audiensi dan Laporan Tahunan Tanoto Foundation Sebagai Mitra Pendidikan

KARIMUNTODAY.COM,  BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi sekaligus menerima penyerahan laporan tahunan dari Tanoto Foundation, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (8/7/2021).

Kedatangan rombongan Tanoto Foundation dipimpin Provincial Coordinator perwakilan Provinsi Riau Dendi Satria Buana, didampingi Goverment Relation Nurul Hasanah, Distrik Koordinator, Leo Fariddian.

Provincial Coordinator perwakilan Provinsi Riau Dendi Satria Buana menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis.

Menurutnya, kemitraan yang telah dilakukan selama ini fokus terhadap pengembangan pada berbagai kegiatan dan pelatihan sumber daya manusia di Kabupaten Bengkalis.

Khususnya dalam penanggulangan kemiskinan mendukung sektor pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup.

“Di Bengkalis, Tanoto Foundation telah membentuk 27 sekolah mitra, di sekolah mitra itu, para Kepala Sekolah dan guru dilatih untuk untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, membuat pelajaran lebih menarik bagi murid, dan meningkatkan manajemen sekolah secara keseluruhan,” ungkapnya.

Khusus di Indonesia sambung Satria, Tanoto Foundation telah membangun kemitraan dengan 5 Provinsi diantaranya Provinsi Riau, Sumatera Utara, Jambi, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur.

“Di Riau cuma 4 ada Kapubaten/Kota diantaranya Bengkalis, Siak, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai dan tahun ini merupakan tahun ke 3 dari 5 tahun rencana kemitraan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada prinsipnya sangat mendukung dan akan tetap fokus serta konsen membangun kemitraan.

“Apalagi dalam kondisi Covid-19 saat ini, sektor pendidikan salah satu sektor yang terdampak besar, Untuk itu kami sangat berharap saran dan masukan dari Tanoto Foundation dalam memaksimalkan pendidikan di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Kasmarni.

Turut mendampingi Bupati pada acara tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis Tengku Zainuddin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Tenaga Ahli Bupati Suparjo dan Mustafa Kamal, Kepala Bagian Prokopim Setda Bengkalis Muhammad Fadhli, Sekretaris Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Adi Sutrisno, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agus Ilfridimalis, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Khaidir.(Mulya)

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close