KEPRILINGGA

Bus Sekolah di Kecamatan Singkep Barat Rusak, Orang Tua Siswa Minta Segera di Perbaiki

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Kurang lebih satu bulan Bus Sekolah yang membawa para siswa dan siswi di kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga tidak beroperasi sehingga para orang tua wali murid yang memiliki kendaraan kembali mengantar anaknya kesekolah, mirisnya yang tidak mempunyai kendaraan terpaksa menumpang dengan temanya yang memiliki kendaraan,menurut informasi didapat dilapangan salah satu bus sekolah tersebut tidak beroperasi karena adanya ban belakang bus sekolah mengalami kebocoran.

Camat Singkep Barat, Saprizal Taufik ketika di konfirmasi media ini diruangan kerjanya Senin (1/4/2024), terkait tidak beroperasinya bus sekolah tersebut mengatakan, bus sekolah ini terkendala nya masalah sistem pemesanan dan pembayaran nya.jadi di sini kami mengalami perubahan mekanisme terkait pemesanan sprepart yang rusak.memang kami mempunyai anggaran untuk  BUS sekolah tapi Sekarng ini jika ingin memesan sprepart harus melalui MBIZ MARKET. sudah tidak bisa lagi mengunakan nota nota begitu saja. Bengkel langganan kita pun sudah mengarahkan ke bengkel lain saja,karena bengkel langganan kami ini pun tidak begitu memahami dengan mekanisme baru ini,kami pun sudah membantu untuk menyelesaikan penginputan tersebut.

Agar bus ini bisa beroperasi seperti biasa kami sudah hampir satu bulan mencari bengkel – bengkel yang memahami tentang ini pihak kami pun belum menemukan yang benar benar paham tentang kebijakan baru ini,” saya selaku camat akan saya usahakan yang terbaik untuk masyarakat saya,jika masyarakat saya ada keluhan dan lain nya terkait bus ini dll,bisa langsung menjumpai saya,dan akan menjelaskan nya Langsung.
Kami pun sudah menghubungi pihak sekolah untuk hal ini, adapun biaya perawatan Bus Sekolah tersebut pertahunya 37 Juta Rupiah, ” ucapnya

Salah seorang orang tua wali murid Agusni Warga bukit keliling, Kelurahan raya Kecamatan Singkep baratketika dikonfirmasi karimuntoday.com, senin (1/4/2024) mengatakan, Saya sebagai orang tua murid sangat menyayangkan,karena BUS Sekolah tidak bisa beroperasi anak saya tidak bisa untuk hadir ke sekolah terkadang 1 Minggu hanya 4 hari dapat hadir ke sekolah. Bagai mana nasib anak kami yang selalu
Ketinggalan pelajaran,saya sangat sangat sedih dengan keadaan anak saya yang terus terus ketinggalan pelajaran.

” Saya pun ingin menyampaikan ke pada pemerintah terkait untuk memperhatikan BUS sekolah yang ada di Singkep barat ini pasalnya  kondisi sudah sangat banyak kerusakan nya. Bantu lah kami yang ekonomi terbatas ini.agar Bus Sekolah kembali beroperasi,” harapnya (M.Yazid)

Loading...
 

Close
Close