KUANSINGRIAU

Camat Kuantan Hilir Seberang Harap Masyarakat Patuhi Himbauan Pemkab Kuansing Terkait Covid=19

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Kepatuhan masyarakat terhadap seluruh himbauan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 sangat diharapkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurut Novrion,S,Sos,Camat Kuantan Hilir Seberang,Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau.Sore Rabu 22 April 2020 kepada Reporter Karimuntoday.com mengatakan,seluruh masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi, bahwa virus corona (Covid 19) merupakan virus yang sangat berbahaya, sehingga secara bersama dapat melakukan berbagai pencegahan.

Tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat untuk mematuhi himbauan bahkan intruksi dari pemerintah pusat dan daerah. Maka akan sulit rasanya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” ucap Camat.

Menurut Camat Kuantan Hilir seberang Novrion,S,Sos ini, kepatuhan dan ketaatan seluruh masyarakat terhadap seluruh imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, merupakan kunci untuk memutus rantai penyebaran.

Kemudian, kepada seluruh masyarakat diharapkan terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, istirahat yang cukup dan berolahraga untuk menjaga agar tubuh selalu bugar.

Hindari keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jika memang harus bekerja di luar selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman serta dapat mengindari berkumpul atau bergerombol,” pesannya.

Dikatakan Camat lagi,kita dari kecamatan Kuantan Hilir seberang meneruskan Himbauan dari pak Bupati H.Mursini kepada masyarakat,dan termasuk Fatwa MUI dari awalnya,dan termasuk Maklumat Kapolri yang sudah kita sampaikan dari awal kemaren kepada masyarakat hampir berjalan 1 bulan.

Giat kita yang terakhir yang sedang berjalan dari semalam selama 3 hari ini, membuat Posko Pemantauan seluruh tubuh warga/masyarakat,adapun Posko yang kita dirikan tersebut yaitu dipintu masuk tepatnya dijembatan pintu masuk kecamatan Kuantan Hilir seberang, 3 hari kita bertugas di Posko tersebut dari Upika, Camat,Danramil,Kapolsek,dan anggota-anggotanya,dan UPTD Kesehatan,untuk memeriksa Tubuh masyarakat yang melewati jalur itu.

Ditambahkanya lagi, Bagi warganya/masyarakat yang baru pulang dari pemantauan,Alhamdulillah,sejauh ini terpantau oleh kita semua dikec,Kuantan Hilir seberang,tetapi untuk saat yang ODP kita ngak ada lagi,udah habis masa pemantauanya,kemarin terakhirkan 79 orang kalau tak salah,tapi sampai hari ini udah Klier semuanya,udah melewati batas waktu pemantauan,Alhamdulillah,kecamatan Kuantan Hilir seberang tidak ada yang sedang diadakan pemantauan lagi,”Terang Novrion,S,Sos

Sementara itu, Kades Tanjung Fairus juga mengatakan kepda Reporter Karimuntoday.com, Kami dari pemerintahan Desa khususnya Desa Tanjung Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, selaku unjung tombak dari level paling bawah roda pemerintahan,akan selalu melakukan yang terbaik bagi masyarakat

 Dan selalu menghimbau kepada warga untuk tetap mewaspada diri, menerapkan pola hidup sehat,menerapkan sosial Distancing,tidak berkerumun, dan agar kita semua terhindar dari penularan pendemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini.

Kami juga mengharapkan kepada saudara/i kami yang saat ini berada di tanah perantaaun untuk dapat menahan diri untuk tidak melakukan mudik terlebih dahulu,kalaupun harus mudik kami sangat mengharapkan kesadaran diri kita masing-masing untuk melakukan isolasi diri mandiri, melapor kepada satgas relawan pencegahan covid-19 atau perangkat Desa di Desa tempat tinggal masing-masing.

” Mudah-mudahan dengan cara ini kita bisa mencegah penularan/memutus mata rantai covid-19 ini,” Ucap Kades Tanjung Fairus.

Laporan :  Ridho magribi
Editor     : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close