BATAMKEPRI

Cegah Penyelundupan Barang Ilegal, Tim Patroli Polairud Polda Kepri Rutin Gelar Razia Perairan Laut Batam

KARIMUNTODAY.COM, BATAM–Jajaran Direktorat Polisi Air dan Udara Ditpolairud Polda Kepri secara tegas menyatakan akan mengungkap tegas bagi pelaku yang melakukan penyelundupan barang ilegal ke wilayah perairan Batam, Kepri.

Hal ini disampaikan Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol Rainhard Gultom, melalui, Kasubdit Gakum, AKBP Nurochman Nulhakim,  Jumat (26/2/2021) dikantornya.

Ia mengatakan bahwa tim gabungan saat ini tengah memperketat akses masuk barang selundupan terutama perairan Batam.

“Dimana oknum yang melakukan aksi pengiriman ilegal tanpa izin dokumen baik itu minuman beralkohol, sabu, dan jenis barang elektronik sangat secara tegas dilakukan penangkapan,”ucap AKBP Nurochman Nulhakim.

Dikatakannya, tim patroli gabungan dari berbagai instansi, akan menyisir jika ada kapal yang membawa barang ilegal baik ke Batam maupun keluar Batam tanpa izin dokumen lengkap.

“Jadi, Tim gabungan patroli perairan siap siaga untuk melakukan menangkapan jika ada kapal yang dicurigai,”kata Nurochman.

Ia mengungkapkan sepanjang tahun 2021 ini, jumlah kasus yang ditangani menurun rendah baik sabu, mikol maupun barang elektronik. Tangkapan kasus sabu ada satu saja.

“Selama semester pertama awal tahun 2021 ini menurun dikarenakan adanya covid-19 ditambah lagi selalu turun razia gabungan perairan laut kepri,”ungkapnya.

AKBP Nurochman Nulhakim mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar mematuhi kepabeanan ataupun barang yang memang dilarang masuk ke Indonesia.

“Kemudian kedua, melakukan patroli bersama yang mana perairan Batam ini kita ketahui ada beberapa stachkoldher dari Polairud, Bea Cukai, TNI Angkatan Laut, KSOP, dan KKP,”pungkasnya. (hidayat)

 

Loading...
 

Tags
Close
Close