INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Dandim 0314/Inhil Berikan Materi LKMM -TM kepada Mahasiswa UNISI

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH, M.Han memberikan materi Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisi, di Aula Hotel Elite, Jln. H. Said, Kecamatan Tembilahan, Kab. Indragiri Hilir, Minggu (4/2/2024).

Dengan tema “Membentuk Generasi Muda Yang Berfikir Kritis, Militan, Kreatif Dan Revolusioner Sebagai Bekal Kepada Masyarakat”. Ada 4 (Empat) hal yang disampaikan Dandim 0314/Inhil kepada mahasiswa, yaitu tentang Karakter dan Karateristik Generasi, Kepemimpinan, Manajemen, dan Kepemimpinan Manajemen.

Dalam penyampaiannya, Dandim 0314/Inhil mengatakan bahwa dalam peningkatan karakter dan karakteristik generasi, diharapkan mahasiswa meningkatkan karakter terlebih dahulu baru beriringan dengan performa masing-masing dari kemampuan ilmu yang dipelajari dan memahami karakteristik generasi sehingga dapat memilih dampak yang positif.

“Manajemen haruslah punya visi misi sehingga kepemimpinan dan management dapat berjalan selaras,” ujar Letkol Fikky.

Selain itu, Beliau juga menjelaskan bahwa menjadi pemimpin merupakan suatu bentuk dari proses belajar yang dilakukan secara terus menerus dan menjadi pemimpin harus juga mengutamakan naluri dan dapat menempatkan ego dalam setiap menyikapi keadaan.

” Kita harus dapat memilah setiap tahapan kepemimpinan Manajemen karena semakin tingginya ruang lingkup, maka fungsi kepemimpinan harus dapat dibagi melalui manajemen sehingga tujuan dapat diperoleh dengan baik,” jelasnya. (yopi)

Loading...
 

Tags
Close
Close