INDRAGIRI HILIR

Danramil Reteh,Inhil, Kapten (Arm) Syahrul Effendi.P Inspektur Upacara di Yayasan DDI Pulau Kijang

 

KARIMUNTODAY.COM,TEMBILAHAN,RETEH – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 07/ Reteh Kapten (Arm) Syahrul Effendi.P bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) pada kegiatan upacara hari Senin di Halaman Yayasan DDI, Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh,Kabupaten Indragiri Hilir,Provinsi Riau, Senin (12/11/2018).

Pelaksanaan upacara ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan rasa kebanggaan serta nasionalisme di lingkungan Sekolah.

Kapten (Arm) Syahrul Effendi dalam arahannya saat upacara tersebut menyampaikan bahwasanya upacara ini merupakan bukti nyata untuk mengingat akan perjuangan para Pahlawan yang merebut dan memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan. “Kita sebagai generasi penerus hendaknya mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan propesi dan bidang kita masing masing,” tegasnya

Selain itu disampaikan bahwa tujuan upacara bendera adalah penghormatan terhadap simbol negara, seperti penghormatan terhadap Bendera Merah Putih, Ideologi Pancasila, Pembukaan UUD 1945.

Disamping itu, juga melatih kesehatan dan disiplin “Biasakan disiplin belajar, patuh terhadap aturan sekolah mulai dari cara bersikap, berperilaku, bertindak dan bertutur kata.

Hormati juga guru dan orang tua kalian karena ini merupakan bekal kalian di masa mendatang agar menjadi yang lebih baik,“ tegas Danramil. (*)

Laporan : Ridho/rls

Editor    : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close