KAMPARRIAU

Didampingi Pj. Bupati Kampar Presiden RI Jokowi Resmikan Tol Bangkinang – Pekanbaru .

KARIMUNTODAY.COM, KAMPAR – Didampingi Penjabat (Pj) Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM meresmikan penggunaan Jalan Tol Bangkinang – Pekanbaru. Peresmian Jalan Tol tersebut diresmikan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Komisaris HK Lukman Edy, Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M, Si, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar selaku Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Drs. Yusri, M,Si.

Presiden Republik Indonesia itu meresmikan penggunaan jalan Tol Bangkinang – Pekanbaru sepanjang 30,9 Kilometer di pintu Tol Bangkinang pada Rabu (4/1/2023).

Dalam sambutannya Ir. Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dalam praktek sebelum diresmikan telah sangat baik, yang telah menggunakan anggaran sebesar 4,8 Triliun Rupiah. Jokowi juga mengatakan selanjutnya jalan tol Bangkinang – Pekanbaru juga akan diteruskan lingkar Pekanbaru Dumai.

Dalam kesempatan itu juga Presiden RI itu menambahkan selanjutnya Jalan Tol Bangkinang – Pekanbaru -Dumai akan diteruskan sehingga jalur Tol sampai Provinsi Sumatera Barat.

Jokowi juga berharap dengan dibangunnya Jalan Tol ini dapat meningkatkan kecepatan, mobilitas barang dan jasa semakin cepat, lebih baik sehingga berdampak meningkatkan daya saing terhadap produk-produk dari Provinsi Riau dan diharapkan dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi dan UMKM antara Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat.

Jokowi dalam arahannya juga menyampaikan dengan dibangunnya jalan tol ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Usai memberikan arahannya, Presiden Republik Indonesia yang didampingi Gubernur Riau, Menteri BUMN dan Pj. Bupati Kampar itu melakukan penekanan tanda telah diresmikan penggunaannya oleh Presiden Republik Indonesia.(Rudi)

Loading...
 

Tags
Close
Close