KUANSINGRIAU

Diskominfo Kuansing Tebang Pilih dalam Pemberian Order dan Pembayaran Media

KARIMUNTODAY.COM, TALUK KUANTAN – Bak benang kusut yang tak bisa diperbaiki dari tahun ke tahun itu lah pribahasa yang cocok menurut para awak kuli tinta kepada Dinas Komunikasi dan informatika ( Kominfo ) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.
 
Pada saat media Karimuntoday.com konfirmasi kepada Plt Kadis Kominfo Kuansing Syamsir Alam, Selasa (20/9/2022) di Ruang kerjanya, bahwa beliau mengatakan yang selalu dapat orderan lebih dari dua pembayaran berita karena karya tulisnya bagus.
 
Padahal terkadang yang mendapatkan orderan berita ada juga yang tidak tau dasar membuat berita, seperti 5W1H adalah sebuah metode yang dilakukan guna mendapatkan informasi secara lebih kaya dan mendalam, Ujar Lidia.
 
Selain itu menurut Lidia Ningsih S.T wartawati media Karimuntoday.com bahwa sistem tebang pilih Diskominfo Kuansing Pemberian Order dan Pembayaran Media sudah lama sejak tahun 2018. Tetapi rekan-rekan media banyak bungkam malas debat berapa dikasih itu saja yang di terima.
 
Bahkan hal ini semakin berlanjut dari tahun ke tahun, hanya menguntungkan beberapa rekan media saja sementara yang lainnya gigit jari, ungkapnya dengan nada kesal kepada Plt Diskominfo sekaligus Kaban Bappeda Litbang Kuansing yang juga merangkap dua jabatan di Pemda Kuansing.
 
Minggu lalu Lidia Konfirmasi kepada Syamsir alam selaku Plt Kadis diskominfo selalu melemparkan masalah orderan kepada Romi Rianto selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) , tanya aja langsung ke bapak Romi saya sudah menyerahkan semua nya ke dia ucap Plt Kadis Kominfo.
 
Pada saat Lidia pergi Kantor Diskominfo Senin kemarin, Romi tidak ada di kantor dan di telfon tapi tak di angkat. Selanjutnya, hari Selasa Lidia konfirmasi kembali kepada Romi melalui pesan WhatsApp menanyakan orderan kedua, dengan ketus beliau menyebutkan apa ada perjanjian dapat orderan dua kali.ucap Romi 
 
Sementara dari informasi rekan media yang lain sebagian media sudah mendapatkan orderan kedua, bahkan juga ada rekan yang lain menelpon Romi jawabannya belum ada orderan lagi, lebih dari satu orang mengatakan kepada media Karimuntoday.com.
 
“Harapan saya agar pak Plt bupati sebagai kepala daerah lebih memperhatikan kami para kuli tinta yang memiliki tanggungjawab kepada perusahaan media masing-masing, sudah gak bener lagi Diskominfo Kuansing ini masak ada yang dapat order ada yang enggak dan yang dapat order bervariasi, ada yang dapat 2 ada yang dapat 3 bahkan ada yang lebih dari 4 order pesanan, seperti tahun lalu juga,” ungkap Lidia.(*)
Loading...
 

Tags
Close
Close