BATAMKEPRI

Kandang Babi Di Kampung Ubi Nongsa Di Bongkar

KARIMUNTODAY.COM,  BATAM – Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Batam bersama Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam bongkar Kandang Babi di Kawasan Keselamatan Operasional Penerbangan (KKOP) tepatnya di Kampung Ubi teluk bakau, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Selasa (16/2/2021).

Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo, mengatakan operasi penertiban ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat disekitar KKOP beberapa waktu lalu, bahwa kandang Babi akan dibongkar.

” Merujuk adanya laporan dari Bandara Hang Nadim Tower, bahwasanya terdapat Babi yang berkeliaran disekitar Bandara, sehingga menyebabkan kerawanan kecelakaan terhadap pesawat yang ada di Bandara, maka dilakukan pembongkaran.” Ujar Mayor Lek Wardoyo

Dijelaskan Wardoyo, Kandang yang sudah kita bongkar sekarang ada 7 titik dan sebagiannya ada isinya dan sebagian juga sudah dibongkar langsung oleh pemiliknya sendiri dan ada sebagian penolakan oleh pemiliknya.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut personil yang diturunkan dari Lanud 28 orang dan dari Ditpam 57 orang. Babi yang diamankan tidak dibunuh, namun untuk konservasinya diserahkan kepada BKSDA Kota Batam.

” Ternak Babi itu nantinya akan dilepas liarkan kehutan buruh Sembulang Rempang Galang. Semua kandang babi yang ada akan ditertibkan, karena babi itu sudah mengganggu penerbangan di Bandara Hang Nadim.” Kata Wardoyo

Untuk itu demi keselamatan penerbangan pihaknya menghimbau Kepada masyarakat agar menjauhi hal-hal yang dilarang di kawasan bandara, seperti peternakan babi, kambing dan semua yang bisa masuk kearea bandara. (DAYAT)

 

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close