SUMATERA UTARA

Kapolda Sumut Lakukan Peletakan Batu Pertama Rehabilitasi Gedung Kantor Satlantas Polres Sergai

KARIMUNTODAY.COM, SERGAI – Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melakukan peletakan batu pertama rehabilitasi Gedung Kantor Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serdangbedagai (Sergai), di Mapolres Sergai, Jalan Negara Desa Firdaus Kecamatan Seirampah Kabupaten Sergai – Sumut, pada Jumat (21/06/2024).

Peletakan batu pertama oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi ini sebagai tanda pembangunan gedung tersebut akan dimulai. Gedung ini nantinya akan difungsikan sebagai kantor satlantas.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menekankan pentingnya aspek pelayanan dalam kehidupan masyarakat.

“Aspek pelayanan sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Kantor Sat Lantas merupakan pelayanan untuk kepentingan Surat Izin Mengemudi bagi pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor,” ujar Kapolda.

Ia juga mencatat kondisi infrastruktur jalan di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Nias, yang masih memerlukan perbaikan. “Sebagai catatan selama saya melakukan perjalanan di Sumatera Utara, jalan yang belum terlalu baik itu ada di Kabupaten Nias,” tambahnya.

Kapolda mengungkapkan, bahwa dalam kurun waktu satu tahun, terdapat 120 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Menurutnya, hal ini dapat dicegah dengan meningkatkan pelayanan kepolisian, khususnya kepada para pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor.

“Pembangunan Satpas ini jangan hanya untuk pelayanan SIM saja, namun diharapkan dapat merubah perilaku masyarakat dalam mengendarai mobil dan sepeda motor,” lanjut Kapolda.

Ia berharap agar masyarakat Serdang Bedagai seluruhnya memiliki SIM dan keterampilan dalam mengendarai kendaraan dengan baik dan aman.

Kapolda juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) atas dukungan mereka terhadap pembangunan kantor pelayanan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Serdang Bedagai yang telah mendukung Polres Sergai dalam hal pembangunan kantor pelayanan ini. Semoga Polri ke depannya dapat lebih baik lagi dan dapat dicintai oleh masyarakat,” katanya.

Kapolda juga mengingatkan kepada para pejabat utama (PJU) Polres Serdangbedagai agar dapat menata anggotanya untuk menjadi lebih baik dan menghindari masalah sekecil apapun.

Dengan dibangunnya Kantor Satlantas ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat dan angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang. Polri terus berkomitmen untuk meningkatkan kepercayaan publik dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta menyampaikan kedatangan Kapolda Sumatera Utara ini untuk menghadiri undangan terkait peletakan batu pertama Rehabilitasi Gedung Kantor Sat Lantas Polres Sergai.

“Semoga pembangunan Kantor Sat Lantas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian lalu lintas kepada masyarakat Serdang Bedagai,” pungkasnya.

Dalam peletakan batu pertama tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, Bupati Sergai Darma Wijaya, Kajari Sergai Rufina Br. Ginting.

Setelah selesai acara, Kapolda Sumut beserta Forkopimda Serdang Bedagai menyempatkan menonton pertandingan Mini Soccer U-12 di lapangan Mapolres Serdangbedagai, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. (MS)

Loading...
 

Tags
Close
Close