SUMATERA UTARA

Kapoldasu Cek Kesiapan Hadapi Arus Mudik di Wilkum Polres Tebing Tinggi

KARIMUNTODAY.COM, TEBING TINGGI – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M. SI., berkunjung di Mako Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut dalam rangka mengecek kesiapan Polres Tebing Tinggi dan pihak pengelola jalan Tol dalam menghadapi arus mudik lebaran di Wilkum Polres Tebing Tinggi.

Kunjungan Kapoldasu dan rombongan berlangsung pada Senin (10/04/2023) sekira pukulĀ 12.15 wib, dengan menggunakan helikopter, yang disambut oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono, S.H., S.I.K., M.Si., dan Pj. Walikota Tebing Tinggi M. Dimiyathi, S.Sos., M.T.P., serta dilakukan jajar hormat oleh personil Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut.

Turut hadir mendampingi Kapoldasu, Danpas Brimob I Brigjen Pol Drs Firly Ruspang Samosir, M.Si., Irwasda Polda Sumut Kombes. Pol. Drs. Armia Fahmi, Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Karo Log Polda Sumut Kombes Pol Drs. I Gede Mega Suparwitha, M.Si, Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo, S.IK, dan Kasat PJR Polda Sumut AKBP Drs Thomas Masnur Sihombing.

Rombongan Kapolda Sumatera Utara disambut oleh, Pj. Walikota Tebing Tinggi M. Dimiyathi S.Sos, M.TP., Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H., S.IK., M.Si., Danyon B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, PJU Polres Tebing Tinggi, PJU Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut, Kapolsek Jajaran Polres Tebing Tinggi, Manager Operasional Sesi I PT. Hutama Karya Agus Santoso, Asisten Manager Operasional Sesi I PT. Hutama Karya Samuel Hutagaol, Manager QHSE PT. Hutama Karya Ruslan, Asisten Manager QHSE PT. Hutama Karya Edi Kurniawan, Manager Pengendalian Sesi I PT. Hutama Marga Waskita Sigit Prionggo, Asisten Manager Traffic PT. Jasa Marga Choirul Anam, Staf Manager Traffic PT. Jasa Marga Micho Ferdiawan dan Kadishub Pemko Tebing Tinggi M. Guntur Harahap, S.STP, M.Si.

Dalam giat, dilakukan pertemuan di ruang lobby Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut terkait kesiapan Polres Tebing Tinggi dan pihak pengelola jalan Tol dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri di Wilkum Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono, S.H., S.I.K., M.Si., dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa Polres Tebing Tinggi siap mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, baik dalam pengamanan jalur arus mudik, Polres Tebing Tinggi akan melaksanakan Patroli di daerah jalan tol.

Progres perkembangan proyek Jalan Tol sudah mengalami kemajuan yang signifikan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M. SI., disambut Pj. Walikota Tebing Tinggi M. Dimiyathi, S.Sos., M.T.P.

Polres Tebing Tinggi akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar sampah dan melepas ternak di areal jalan tol, kata pak Kapolres.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M. Si., dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa arus mudik lebaran tahun ini diprediksikan akan lebih tinggi dari tahun yang lalu, hal ini perlu kita antisipasi.

Lakukan pembatasan bagi kendaraan pengangkut non sembako pada H-7, lakukan koordinasi dan kesepakatan pada pengusaha.

Apabila terjadi kemacetan yang panjang menuju arah siantar, cb yang akan dilakukan agar di buka Tol menuju Sinaksak, agar diupayakan merapikan jalan yang masih tanah sehingga nantinya dapat dilewati mobil – mobil kecil, kata pak Kapoldasu.

Lanjutnya, Agar jalan Nasional maupun jalan provinsi diperbaiki semua, sehingga tidak ada kemacetan yang ditimbulkan oleh rusaknya jalan.

Agar pada pintu tol Dolok Merawan nantinya dilakukan rekayasa lalu lintas, kendaraan yang dari arah siantar melewati jalan yang sudah di cor sehingga nantinya hanya dilakukan 1 kali crosing kendaraan.

Persiapkan pos – pos pantau di sepanjang jalan Tol guna antisipasi daerah – daerah rawan, terangnya.

Dilanjutkannya,Diharapkan tanggal 15 April jalan tol sudah rampung dan dapat di buka.

Agar Dishub membantu untuk pemasangan rambu – rambu jalan dan alat penerangan.

Tolong diperhatikan cara bertindak dilapangan dalam menghadapi arus mudik lebaran ini, papar pak Kapoldasu.

Penyampaian Pj. Walikota Tebing Tinggi M. Dimiyathi, S. Sos., M.TP., menyampaikan, untuk Kota Tebing Tinggi ketersediaan stok pangan masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Minggu ini Kota Tebing Tinggi mengalami penurunan harga komoditas sembako yang cukup signifikan.

Kebutuhan masyarakat atas sembako relatif stabil dan tidak ada kendala, katanya.

Dan penyampaian pengelola jalan Tol menyampaikan, Sesuai dengan instruksi direksi, kami akan menambah jalur pintu keluar pada jalan tol.

Kami juga akan membuka loket top up pada rest area sehingga masyarakat yang kehabisan saldo bisa melakukan top up pada rest area.

Mudah – mudahan jalan tol Tebing Tinggi – Indra Pura akan segera rampung dan dapat dibuka pada tanggal 15 April 2023, katanya.

Kegiatan kunjungan Kapolda Sumut berakhir pukul 13.10 Wib, selanjutnya rombongan Kapolda Sumut meninggalkan Mako Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menjelaskan. (MS)

Loading...
 

Tags
Close
Close