INDRAGIRI HILIRINDRAGIRI HULURIAUTEMBILAHAN

Kapolres Inhil Pimpin Apel Pemberangkatan Personil Polres Inhil BKO ke Polres Inhu

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Polres Inhil melaksanakan kegiatan Apel pemberangkatan personel Polres Inhil BKO Polres Inhu dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada serentak tahun 2020, pada Minggu 06 Desember 2020 sekira pukul 08.00 wib, di lapangan Mapolres Inhil.

Diketahui sebanyak 60 orang anggota Polres Inhil akan membantu mengamankan Pilkada serentak di Inhu.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Perwira Upacara Kasubbag Bin Ops Bag Ops AKP Suheri dan Komandan Upacara Paur Min Bag Ops Ipda Danu Hidayat. Turut dihadiri para PJU Polres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan tujuan apel dilakukan untuk mengecek personil yang berangkat melaksanakan Pam TPS di Inhu.

“Apel gelar ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel Polres Inhil, sarana, kondisi lingkungan yang ada pada saat pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Inhu khususnya Pilkada ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda di negara kita,” ujar Kapolres Inil.

Dikatakan AKBP Dian sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak boleh lengah terhadap segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sewaktu – waktu bisa saja terjadi.

“Kita harus selalu siap siaga, juga meningkatkan kewaspadaan dan mempersiapkan diri apabila sewaktu – waktu negara membutuhkan kehadiran kita, kita harus siap diberangkatkan,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian serta wujud dari kesatuan Polri terhadap Kabupaten tetangga.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Polres Inhil dalam hal ini di kepedulian terhadap Kabupaten tetangga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif,” tutur AKBP Dian.

Selain itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan  juga menekankan kepada personilnya untuk bersikap dan menjaga netralitas Polri dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

“Saya menghimbau untuk para anggota agar tetap menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 ini dan tetap berada pada koridor tugas dan tupoksinya masing-masing,” tegasnya.

Terakhir beliau berpesan kepada anggota Polres Inhil yang akan berangkat ke Inhu untuk tidak menganggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

“Kita harus waspada namun tetap harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Inhil karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tutup Kapolres.(*/hmspolres)

Penulis : Yose Asibeta SE
Editor    : Lukman Hakim

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close