ACEH TIMURNAD

Kegiatan Sunat Massal Di Kecamatan Idi Rayeuk Berjalan Dengan Lancar

KARIMUNTODAY.COM,  ACEH TIMUR – Kegiatan sunat gratis yang dilaksanakan oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS ) pada hari terakhir yang di laksanakan di  Aula Camat Idi Rayeuk berjalan sukses. Hari Jumat (29/01/2021).

Puluhan peserta sunat gratis dari beberapa Kecamatan wilayah regional  Idi Rayeuk, Idi Timur, Peudawa, Darul Aman, Idi Tunong, Banda

Alam dan Darul Ihsan telah siap mengikuti sunat yang dilaksanakan PAS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Zubir Mahmud.

Ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan sunat gratis yang dilaksanakan di Aceh Timur dengan jumlah peserta 250 anak, hari ini merupakan tahap terakhir, setelah sebelum nya dilasanakan diregional 1 Peureulak dan regional 2 Simpang Ulim.

Tambah  Zulkifli  antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendaftarkan anak nya untuk mengikuti sunat massal yang dilaksanakan pihak PAS. begitu juga anak-anak kami mereka melihat tidak ada yang merasa takut.

Selain mengratiskan biaya sunat, kita juga membantu bingkisan kain sarung dan biaya santunan kepada anak-anak peserta khitan massal, ungkap Zulkifli.

Sebelum nya Ketua Umum DPP PAS Akhyar Kamil, SH dalam acara lauching perdana program sunat massal untuk 1000 anak se Aceh mengatakan program sunat massal ini akan menjadi program rutin setiap tahun, untuk tahun ini kita sunat gratis sebanyak 1000 anak se Aceh, dimulai dari Kabupaten Aceh Timur yang di ikuti 250 peserta.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial warga Aceh yang di tinggal di perantauan, untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Aceh di masa sulit akibat dampak pandemi covid-19. ujar Akhyar Kamil.

Selanjutnya Akhyar Kamil sangat mengapresiasi semua pihak baik panitia pemerintah daerah khusus nya Dinas Kesehatan Aceh Timur dan RSUD Zubir Mahmud yang ikut mendukung dan membantu tenaga medis dan pengobatan atau buka perban pasca di sunat, demikian pula terhadap donatur yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara sunat massal ini.

Dalam hal ini Iwan ketua IWO sangat berterima kasih kepada PAS yang telah membantu masyarakat Aceh Timur dalam hal sunat masal ini, Iwan juga berharap semoga pihak pihak terkait khususnya Keuchik semoga di tahun depan bisa membantu masyarakatnya untuk sunat masal gratis seperti ini jangan sekali kali  pihak terkait mengatakan tidak ada anggaran, karena seharusnya pihak terkait malu sama lembaga PAS, karena PAS hanya sebuah lembaga tapi mereka mampu berbuat untuk Aceh Timur .(IW)

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close