KUANSINGRIAU

Kepala BKPP Kuansing : Pengumuman Hasil Seleksi CPNS di Tayangkan di Website bkpp.kuansing.go.id. Malam Ini

KARIMUNTODAY.COM, KUANSING – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi malam ini mengumumkan hasil seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019,pada Jumat (30/10/2020).

Pengumuman hasil seleksi CPNS 2019 ini akan ditayangkan di Website bkpp.kuansing.go.id. malam ini, kita umumkan melalui website resmi, karena sore tadi sepertinya tidak terkejar,”ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto kepada media melalui WA- nya.

Dari 260 formasi yang disediakan, ada satu formasi yang kosong. “Ada satu formasi yang kosong yaitu untuk formasi arsiparis. Formasi arsiparis yang mengharuskan dari jejang pendidikan S1 Arsiparis / S1 Kearsipan. yang pada saat pendaftaraan lalu, tidak ada yang mendaftar dalam formasi ini. Ada dua formasi yang pendaftarnya kosong.

Selain arsiparis, yakni formasi dokter gigi untuk penempatan Kecamatan Benai juga kosong, dalam pengumuman ini formasi dokter gigi penempatan Kecamatan Benai terisi, ada kebijakan Panselnas, yang kosong diisi dari formasi lain. Tapi harus sesuai pendidikannya,” kata Hendri.

Karena tidak ada pendaftar berlatar pendidikan arsiparis, maka hingga pengumuman hasil, formasi tersebut tetap kosong . ”Dan dari 260 formasi, yang terisi hanya 159 formasi,” tambahnya

Pada CPNS 2019, Pemkab Kuansing mendapat kuota 260 formasi yang terdiri dari 132 formasi pendidikan, 79 kesehatan dan 48 teknis. Sementara jumlah mengikuti seleksi sebanyak 8.632 orang.Dari hasil Seleksi administrasi menyusut menjadi 6.604 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 383 orang tidak ikut ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Peserta CPNS 2019 Pemkab Kuansing sudah selesai menjalani ujian SKB, dimana terakhir itu pada 23 September lalu.

Ada sebanyak 635 peserta CPNS 2019 di Pemkab Kuansing yang lolos untuk ujian SKB. Dari jumah tersebut, hanya 634 peserta yabg daftar ulang. Dari 634 peserta itu, ada dua peserta yang absen ujian SKB. Keduanya tersebut merupakan dokter.

Sebab keduanya mengambil formasi dokter gigi dan dokter umum. Yang menjadi Penentuan seseorang lulus atau tidak di CPNS 2019 ini ditentukan hasil nilai Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan SKB.

Ada persentase nilai SKD yang sudah menentukan semuanya,”  tutup Hendri Siswanto.(*)

Penulis  : Lidia Ningsih ST
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close