KEPRILINGGATANJUNG PINANG

Komandan Lantamal IV Beserta Rombongan Melakukan Kunjungan Ke Tempat Bersejarah di Daek Kabupaten Lingga

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Danlantamal IV, PJU Ketua KORCAB IV beserta pengurus KORCAB IV melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga pada hari kamis (19/10/2023). Kedatangan Danlantamal IV beserta rombongan di sambut langsung oleh Bupati Lingga M. Nizar dan isrti di pelabuhan Sungai Tenam yang di dampingi oleh ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin.

Setelah Danlantamal IV beserta rombongan tiba di Pelabuhan Sungai Tenam Bupati Lingga M. Nizar mengalungkan bunga kepada Danlamtamal IV sebagai ucapan selamat datang dan menyambut baik kedatangan rombongan. Hal serupa juga di lakukan oleh istri Bupati Lingga yang dalam hal ini sebagai ketua TP PKK Kabupaten Lingga kepada istri Danlantamal IV.

Kedatangan Danlantamal IV beserta rombongan di sambut secara adat oleh Bupati Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga beserta tokoh adat dan masyarakat. Hal ini di lakukan dengan pemasangan tanjak oleh tokoh masyarakat yang juga merupakan tokoh Lembaga Adat Melayu Kabupaten Lingga kepada Danlantamal IV kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan silat Melayu.

Suasana Danlantamal IV, PJU Ketua KORCAB IV beserta pengurus KORCAB IV melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga pada hari kamis (19/10/2023).

Setelah selesai acara penyambutan Bupati Lingga, Danlantamal IV beserta rombongan bergerak menuju Masjid Jami’ Sultan Lingga untuk melaksanakan shalat Dzuhur berjama’ah.

Setelah selesai melaksanakan shalat Dzuhur berjama’ah Danlamtamal IV dengan didampingi Bupati Lingga beserta rombongan melanjutkan perjalan menuju makam Sultan Mahmud Riayat Syah untuk melakukan ziarah. Setelah selesai melakukan ziarah, rombongan bergerak menuju ke Gedung Daerah Junjungan Negeri Daek Lingga untuk jamuan makan siang dan istirahat.

Setelah selesai jamuan makan siang dan istirahat sejenak, rombongan melanjutkan perjalanan ke Museum Linggam Cahaya yang berada di komplek Istana Damnah Daek Lingga. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung bukti dan peninggalan sejarah yang berada di Kabupaten Lingga.

Setelah selesai berkunjung di Museum Linggam Cahaya, rombongan langsung menuju pelabuhan Tanjung Buton untuk melanjutkan perjalan ke Dabo Singkep. (VW)

Loading...
 

Tags
Close
Close