MINASRIAUSIAK

Komunitas Berbagi Itu Indah KM 33 Minas Barat, Santuni Anak Yatim Dan Serahkan Sembako Tuk Kaum Dhuafa

KARIMUNTODAY.COM,   SIAK – Komunitas Berbagi Itu Indah yang berada di Kilometer 33 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, untuk yang ketujuh kalinya setiap bulan ramadhan menggelar kegiatan berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang berada di seputaran KM 33 Minas Barat tersebut, Sabtu (8/5/21).

“Hari ini kita kembali melakukan bakti sosial berupa penyerahan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, selepas itu kita juga menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan meraka yang mendapatkan santunan tersebut,” kata Rudi Mulyadi (31) salah seorang pria yang ikut dalam bakti sosial tersebut.

Rudi juga menjelaskan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya pihaknya hanya menyerahkan santunan berupa uang tunai saja, namun ditahun ini selain uang tunai mereka juga memberikan pakaian muslim dan muslimah untuk dikenakan saat pelaksanaan sholat idul fitri kepada sejumlah para anak yatim yang disantuni tersebut.

“Kalau tahun sebelumnya kita hanya menyerahkan santunan berupa uang tunai, namun ditahun ini kita berikan baju koko dan kain sarung serta uang tunai untuk anak laki-laki dan mukenah serta uang tunai kepada anak yatim yang perempuannya, kalau kepada kaum dhuafa kita serahkan bantuan sembako,” kata Rudi menjelaskan.

Komunitas Berbagi Itu Indah Minas menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

Rudi juga memaparkan, adapun jumlah paket sembako yang diserahkan kepada kaum dhuafa sebanyak 33 paket, dan anak yatim yang mereka santuni berjumlah 18 orang anak yatim. “Kali ini ada sebanyak 33 paket sembako yang kita bagikan kepada kaum dhuafa, dan anak yatim yang kita santuni berjumlah 18 orang anak yatim, semua yang kita bantu ini mereka yang berdomisili di wilayah kilometer 33 Minas Barat, namun demikian kedepan tentu kita berharap kita bisa mencakup sekampung Minas Barat Ini,” imbuhnya.

Rudi melanjutkan, “kegiatan berbagi ini kita laksanakan yang ketujuh kalinya, kedepannya mudah-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan dan diharapkan bertambahnya pihak-pihak donatur yang ikut berpartisipasi, kita juga tak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya untuk terselenggaranya kegiatan ini,” pungkasnya.(*)

 

Loading...
 

Tags
Close
Close