PEKANBARURIAU

Koran Riau Raih Cover Terbaik Pilihan Pengunjung Media Expo 2021

KARIMUNTODAY.COM, PEKANBARU – Ajang Media Expo 2021 yang diselenggarakan selama 4 hari di Mal SKA Pekanbaru sejak 29 April hingga 2 Mei sukses digelar. Dari 20 media cetak di Riau ikut partisipasi lomba, Harian Pagi Koran Riau keluar sebagai penilaian Cover Terbaik di ajang yang digelar SPS Riau tersebut.

“Alhamdulillah, ternyata Koran Riau menjadi perhatian pengunjung Media Expo 2021 di Mal SKA Pekanbaru. Mudah-mudahan kita bisa pertahankan kegiatan tahunan yang diselenggarakan SPS ini,” ujar Wapimprus Koran Riau Asril SH usai acara penutupan, Minggu (2/5/2021).

Ketua SPS Cabang Riau Khairul Amri kepada media ini pertama sekali mengucapkan Selamat atas keberhasilan ini dan terimakasih atas keikutsertaan dalam ajang Media Expo 2021 ini.

“Selamat kepada Koran Riau atas prestasi pilihan pengunjung, dan pertahankan prestasi ini tahun tahun berikutnya. Kepada media lainnya yang belum beruntung, agar bekerja ekstra keras untuk mencapai yang terbaik, khususnya dalam ajang Media Expo SPS tahun berikutnya,” ujar Khairul Amri usai gelaran acara penutupan.

Acara penutupan ini turut dihadiri Gubernur Riau diwakili Sekdaprov Masrul Kasmy, serta para Walikota, Bupati, wakil bupati kabupaten/ kota di Riau.

Dijelaskan Khairul Amri, Media Expo 20211 ini merupakan kegiatan pertama setelah tiga tahun sebelumnya vakum. Jadi, berikutnya akan secara konsisten digelar setiap tahun, dengan peningkatan-peningkatan kegiatan yang digelar.

Sementara itu, beberapa pengunjung yang diwawancarai media ini, mereka memberi apresiasi terhadap Harian Pagi Koran Riau. Sebab, pada ajang Media Expo ini lah masyarakat tahu, media cetak apa saja yang eksis terbit di tengah banyaknya media online.

Ditanya apa bentuk penilaian yang diberikan pengunjung terhadap tampilan Cover Koran Riau, umumnya mereka punya dua alasan, Pertama, desain tampilan dan kedua Judul beritanya yang berhasil menarik emosi pengunjuung.

“Kami tertarik desainnya yang tegas dan judul beritanya yang berhasil menarik emosi kami,” ujar Steven, seorang remaja bersma teman-temannya saat ikut menyaksikan acara penutupan.

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Kamis petang (29/4/2021) lalu resmi membuka kegiatan Media Expo 2021 SPS (Serikat Perusahaan Pers). Salah satu program SPS Cabang Riau ini dilaksanakan di Mal SKA Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus SPS atas terlaksanannya kegiatan Media Expo 2021 ini. Media itu dibutuhkan kapan pun dan sampai kapanpun.

“Media juga yang dapat menentukan siapa pemenang dalam suatu kompetisi. Siapa yang mendapat informasi pertama, dialah pemenangnya,” ujar Firdaus mengapresiasi peran media dalam kehidupan dan mengulangi, SPS ini sudah menjadi kebutuhan di tengah masyarakat. (rid)

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close