KARIMUNKEPRIKUNDUR

Lebih 300 Peserta Mengikuti Festival Jong Tahun 2021 di Pantai Mukalimus Kundur Barat

KARIMUNTODAY.COM,  KUNDUR BARAT – Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim, M.Si membuka secara resmi festival jong tahun 2021 yang diadakan di Pantai Mukalimus Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan Festival jong tahun 2021 di Pantai Mukalimus tersebut akan di selenggarakan selama dua hari dan di ikuti kurang lebih 300 peserta dari berbagai daerah se-Kabupaten Karimun.Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim, M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam rangka melestarikan budaya yang telah ada sejak dahulu ini butuh keseriusan dalam pelaksanaan kegiatannya.

Kendati demikian pemerintah Kabupaten Karimun telah membuktikan melalui dinas pariwisata dengan sudah dilaksanakannya Festival jong bukan hanya di Pantai Mukalimus tapi telah dilaksanakan di berbagai daerah di Kabupaten Karimun.

Untuk Kedepannya mungkin pemerintah Kabupaten akan meningkatkan lagi event semacam ini dengan cara menerima lebih banyak peserta sehingga nantinya event Festival jong tidak lagi menjadi event yang hanya sekali setahun, namun diharapkan dapat menjadi ikon objek pariwisata, yang bakal menjadi salah satu ketertarikan wisatawan untuk berkunjung ke-Kabupaten Karimun, tutur H.Anwar Hasyim, M.Si dalam kata sambutannya saat membuka Festival jong di Pantai Mukalimus Kecamatan Kundur Barat, Sabtu (9/1/2021).

Masyarakat Tengah Menyaksikan Festival Jong Tahun 2021 di Pantai Mukalimus, Sawang, Kundur Barat, Karimun, Kepri.

Tak jauh beda yang di sampaikan, Murnizam Camat Kundur, pada karimuntoday.com Sabtu (9/1). Menurut Murnizam (Camat red) budaya lomba atau Festival jong merupakan budaya yang ditinggalkan secara turun-temurun oleh para orang tua kita terdahulu yang harus kita pertahankan.

Kendati kedepannya kita dan saya pribadi sangat berharap agar Festival jong di Kecamatan Kundur Barat khususnya di Pantai Mukalimus dapat menjadi even rutin, agar budaya jong yang memang sudah ada sejak dulu ini, dapat lebih dikenal oleh daerah-daerah lain dan dapat menjadi ikon pariwisata di Kabupaten Karimun khususnya Kundur Barat, Ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya Festival jong dipantau Mukalimus diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dan semoga dengan adanya Festival jong ini para pedagang di Pantai Mukalimus dapat merasakan manfaatnya, tutur Murnizam pada karimuntiday.com Sabtu (9/1/2021).

Secara terpisah, Endri ketua panitia pelaksana Festival jong Pantai Mukalimus yang jumpai karimuntoday.com, Sabtu (9/1) mengatakan,Festival jong ini kita laksanakan mengingat jong itu sendiri merupakan budaya kita sebagai bangsa Melayu yang sudah menjadi peninggalan dari nenek moyang kita, yang harus kita pertahankan.

Selain itu, Endri berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten Karimun khususnya dinas pariwisata agar Festival jong dapat menjadi momen atau even rutin di Pantai Mukalimus, agar Pantai Mukalimus kedepan lebih di kenal oleh wisatawan dari berbagai daerah, pungkas Endri penuh harap.

Hendri juga menyampaikan ribuan terimakasih,kepada pemerintah daerah, dan pemerintah setempat, serta pihak lain baik itu Babinsa dan Binmas yang telah ikut serta dan andil dalam kegiatan Festival jong Pantai Mukalimus tahun 2021,” pungkasnya (*)

Penulis  : Majid
Editor     : Lukman Hakim

 

Loading...
 

Tags
Close
Close