ACEH TIMURNAD

Masyarakat Miskin Sakit Parah Dinsos dan DPRK Turun Langsung Membantu

KARIMUNTODAY.COM, ACEH TIMUR – Dikabarkan pada salah satu media online tentang Ibu Khatijah yang mengalami sakit sehingga kakinya harus diamputasi. Pasca kaki kirinya diamputasi beliau sering mengeluh sakit dikarenakan pada pangkal paha menjadi bengkak dan berlubang dari hari kehari semakin parah.

Ketika ditanya, beliau tidak tau itu jenis penyakit apa namun sudah pernah ke rumah sakit, dokter mengatakan harus dirujuk ke Banda Aceh untuk operasi.

Dikarenakan keterbatasan dalam hal ekonomi beliau terpaksa hanya bisa mengambil obat ke puskesmas serta hanya bisa menjalani pengobatan kampung/alternatif namun kondisi Khatijah tak kunjung membaik.

Begitu tersiar kabar disalah satu media online, Anggota DPRK Aceh Timur Bpk. Yahya Ys bersama Iskandar Kabid Rehabsos Dinsos Aceh Timur bergegas langsung menuju ke rumah ibu Khatijah di Dusun Tanjung Mulia Desa Matang Seuleumak Kecamatan Nurussalam Aceh Timur (Sabtu, 12/12/2020)

Anggota DPRK Aceh Timur Bpk. Yahya Ys bersama Iskandar Kabid Rehabsos Dinsos Aceh Timur saat berada di rumah ibu Khatijah di Dusun Tanjung Mulia Desa Matang Seuleumak Kecamatan Nurussalam Aceh Timur (Sabtu, 12/12/2020)

Dalam kunjungan tersebut Yahya Ys juga menyerahkan bingkisan sembako.

“Mungkin ini tak seberapa, kita berharap semoga ibu dapat mempergunakan dan bisa sedikit membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari” ujar Yahya Ys.

“kondisi Ibu Khatijah memang sangat memprihatinkan, kita berharap kepada semua pihak untuk dapat saling membantu kepada orang yang mengalami sakit seperti ibu Khatijah ini apalagi beliau orang miskin, dan kita juga berharap semoga ibu Khatijah lekas sembuh” kata anggota DPRK Aceh Timur yang kerap menyapa masyarakat miskin di pelosok-pelosok desa atau akrab dikenal Yahya boh kaye ini.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Sosial ketika ditanya apa upaya yang akan dilakukan pemerintah terhadap masyarakat miskin yang mengalami sakit parah seperti ibu Khatijah ini.

Iskandar Kabid Rehabsos Dinsos menjawab “hari ini tahap awal kita sudah turun langsung ke lokasi yaitu dalam hal memastikan kebenaran informasi dan juga memastikan kebenaran data. Kemudian selanjutnya kita akan upayakan bantuan lanjutan untuk menjawab permasalahan yang sedang dialami ibu Khatijah”

Iskandar melanjutkan, “Beliau hendak berobat namun terkendala dalam hal ekonomi, tentunya menyangkut kesehatan untuk berobat sudah ditanggung BPJS namun untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama menjalani pengobatan ke Banda Aceh tentu masyarakat miskin seperti ibu Khatijah ini merupakan kendala yang cukup besar, dari mana beliau harus mendapatkan biaya untuk hidup sehari-hari selama beliau disana, tentu ini tidak ditanggung BPJS”.

“Nah, oleh karena itu kita akan fasilitasi Ibu Khatijah untuk mendapatkan bantuan biaya pendampingan pengobatan dari Bapak Bupati” kata Iskandar.(*)

Penulis  : Iwan Saputra
Editor     : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close