KARIMUNKEPRIPILKADA 2020

Menilik Figur Bakal Calon Pemimpin Karimun Kedepan, Ketua Perpat Angkat Bicara

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri beberapa bulan lagi akan di laksanakan dari pantauan ada dua paslon yang bakal ikut berkompetisi pada pilkada tahun 2020, Yakni, H. Aunur Rafiq berpasangan dengan H. Anwar Hasyim dan H. Ing Iskandarsyah berpasangan dengan H. Anwar Abu Bakar, kedua paslon salah satunya bakal memimpin kabupaten karimun dalam masa 5 tahun kedepan.

Ketua Perpat Karimun, Gatot Hariyanto kepada karimuntoday.com Kamis (27/8/2020) mengatakan, Kalau ditilik kedua paslon tersebut sangat berpeluang untuk memenangkan kontestasi pilkada di karimun, namun tentunya akan menjadi pemenang hanya satu paslon saja, mengenai figure bakal calon pemimpin kedepan dia berpendapat selayaknya pemimpin tersebut lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadinya serta para kolega dan kroni-kroninya, itu baru dinamakan sosok seorang pemimpin.

Disamping itu juga figure seorang pemimpin harus peka dengan kehidupan masyarakatnya terutama masyarakat ekonomi kebawah, oleh sebab itu selayaknya pemimpin karimun kedepan lebih berpihak kepada masyarakat salah satunya meningkatkan belanja untuk kepentingan masyarakat dari pada belanja pegawai, pasalnya setiap tahunya dia melihat di APBD belanja pegawai lebih tinggi dari pada belanja kepentingan publik seharusnya tidak demikian, Nah, disitu kurangnya fungsi pengawasan dari legislative.

Ditambahkanya lagi, Banyaknya partai pendukung mengusung paslon pada pilkada tentunya akan berdampak kurang elok bagi kelansungan roda pemerintahan sebab apabila paslon tersebut terpilih menjadi pemenang pada pilkada tidak menutup kemungkinan kebijakan-kebijakan yang di ambil oleh eksekutif yang kurang berpihak kepada masyarakat sangat sulit dibantah oleh pihak legislative tentunya dampaknya akan ditanggung oleh masyarakat karena kepentingan politik tadi.

“ Oleh sebab itu masyarakat harus berhati- hati untuk menentukan pilihanya agar kedepan karimun benar-benar memiliki sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan sangat signifikan dan kepentingan masyarakat bisa terakomodir dengan selayaknya,” ucap gatot

Terakhir dikatakanya, yang paling penting sosok figui pemimpin tersebut dari sudut kacamatanya, memiliki intregritas, jujur dan tidak mengubar janji, lebih banyak bekerja untuk kepentingan masyarakat dari pada menggelar acara serimonial yang hanya menghabiskan anggaran saja serta bisa menjadi panutan, bisa mengatasi devisit dan tidak bertatap muka 5 tahun sekali dengan masyarakat,” Imbuhnya (*)

Editor   : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close