KEPRITANJUNG PINANG

Opini: Kasus covid-19 Masih Bertambah, Tetap Menjaga Prokes dan melakukan vaksinasi

Pemerintah indonesia sudah melakukan program vaksinasi covid-19 pada bulan januari lalu 2021, tentu vaksinasi ini untuk meredakan virus corona itu sebab nya pemerintah mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan juga menjaga jarak serta menjauhi kerumunan harus di lakukan.

Walaupun sudah di vaksin masyarakat harus tetap mejalankan protokol kesehatan karena itu juga paling penting. protokol kesehatan juga harus menjadi kebiasan untuk masyarakat indonesia produktif supaya tetap aman dalam keadaan covid-19 .

Vaksin memang merupakan salah satu jalan yang perlu dilakukan untuk pendemi. Namun protokol kesehatan juga harus di siplin dan kesadaran masyarakat dari sebuah elemen sangat di butuhkan agar kenaikan kasus semakin tidak tinggi dan harus tetap berjalan .

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19.

Di samping menjaga daya tahan tubuh, Anda perlu tetap menerapkan protokol kesehatan, baik selama menunggu giliran untuk divaksin maupun setelah mendapatkan vaksin. Sebisa mungkin juga hindari bepergian ke luar rumah atau berkumpul dengan orang banyak.

Vaksin COVID-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan partisipasi Anda dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemulihan kondisi negara kita. Mari sukseskan program vaksinasi COVID-19 yang diberikan gratis oleh pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan seputar vaksin COVID-19, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Maka dari itu masyarakat harus waspada dengan kondisi seperti ini, covid merajalela semakin bertambah setiap hari, tetaplah hidup sehat serta menjaga protokol kesehatan dengan benar dan bijak, ikuti anjuran dari pemerintah.

Apa yang pemerintah lakukan itu semua adalah yang terbaik untuk kita semua, agar kita tetap sehat dan aman dari covid, lakukan vaksinasi agar bersih dari covid, dengan ini kita harus tetap ber ikhtiar semoga wabah penyakit ini cepat segera hilang dan semuanya bisa seperti normal kembali. (*)

Penulis : Rahma Destia, Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara, FISIP UMRAH Tanjungpinang, Kepri.

 

Loading...
 

Tags
Close
Close