PEKANBARURIAU

Pengusaha Retail Asal Kuansing Terpilih Jadi Ketua Umum IKA Unri

KARIMUNTODAY.COM,   PEKANBARU  –  Wan Muhammad Hasyim SE Ak atau yang akrab disapa Suhu Wan akhirnya sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri). Pengusaha Nasional asal Kuantan Singingi (Kuansing) itu terpilih dalam sesi terakhir Kongres IKA Unri di Pekanbaru, Riau, yang berakhir Sabtu (5/6/2021) malam.

Dalam pemilihan Ketua Umum IKA Unri dengan pimpinan sidang Edwin Syarif beberapa saat jelang tengah malam tersebut, Suhu Wan meraih 8 suara dari total 15 utusan yang berhak memberi suara. Sedangkan rivalnya Achmad yang kini tercatat Anggota DPR-RI hanya meraih 7 suara.

Pada pelaksanaan kongres kali ini, ada 15 pemilik hak suara yakni 11 IKA fakultas dan 4 komisariat. Kesebelas fakultas adalah Fakultas Fisipol, Teknik, Ekonomi, FKIP, Kedokteran, Hukum, Faperika, Fakultas Non Gelar Teknologi, FMIPA, Keperawatan dan Pertanian. Sedangkan komisariat adalah Jabodetabek, RAPP, Indragiri Hilir, dan Indonesia Timur & Tengah.

Sebelum melakukan pemungutan suara,  pimpinan sidang menetapkan hanya ada dua calon yang memenuhi persyaratan. Selanjutnya dilakukan pemilihan dengan sistem tertutup, yakni pemilih menuliskan nama calon.

Setelah perwakilan delegasi menuliskan nama yang disediakan panitia, kemudian dimasukkan ke dalam kotak suara. Setelah seluruh pemegang hak suara memberikan hak pilihnya, penghitungan suara pun dilakukan. Hasilnya delapan suara untuk Wan Muhammad Hasyim dan tujuh untuk Achmad.

“Karena yang memperoleh suara terbanyak adalah Wan Muhammad Hasyim, maka  pimpinan sidang dengan ini menetapkan Wan Muhammad Hasyim sebagai Ketua Umum IKA Unri masa bakti 2021-2025,” kata Edwin Syarif sambil mengetuk palu sidang, sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat menyampaikan visi dan misinya secara singkat  Wan Muhammad Hasyim mengatakan, visinya adalah mewujudkan IKA Unri sebagai organisasi yang mandiri, solid dan berbasis kewirausahaan yang bermanfaat bagi alumni dan masyarakat.

“Sedangkan misi saya adalah pertama pengelolaan organisasi yang baik dan transparan. Kedua, silaturahmi produktif dan berkelanjutan, menjunjung tinggi persaudaraan dan persatuan. Yang ketiga, mengembangkan kewirausahaan, menjalin kerja sama dengan dunia usaha,” kata pengusaha retail yang memiliki puluhan gerai ini.

Ketua Panitia Kongres V IKA Unri, Eka Putra Nasir menyampaikan rasa syukurnya karena seluruh rangkaian acara kongres berjalan lancar. “Alhamdulillah seluruh rangkaian acara dari mulai Silaturahmi akbar, Webinar, hingga acara inti kongres IKA Unri berjalan lancar dan sukses. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi pada kegiatan ini, semoga Allah membalas budia baik tuan dan puan semua,” ujarnya.(rls/rid)

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close