KAMPARRIAU

Penjabat Bupati Kampar Silaturrahmi dengan Pengurus Markas Islami dan Pimpinan Ormas Islam Kabupaten Kampar

KARIMUNTODAY.COM, KAMPAR –  Bertempat di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati, Penjabat Bupati Kampar Hambali SE.,MH yang didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar dan Kabag Kesra Setda Kampar H. Yurnalis, S.Sos menyelenggarakan acara silaturahmi dengan Imam Besar Markaz Islamy Bangkinang H. Mawardi Saleh, MA beserta seluruh pengurus di wilayah Kabupaten Kampar. Selasa (30/01/2024).

Acara ini menjadi wujud dari komitmen Pj Bupati untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan elemen-elemen masyarakat yang memiliki peran strategis dalam kehidupan beragama.

Dalam sambutannya, Hambali menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan lembaga keagamaan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan harmonis. Beliau menyampaikan apresiasinya terhadap peran positif yang telah dimainkan oleh Markas Islami dan Ormas Islam dalam membantu pembangunan serta menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Kampar.

Pertemuan ini juga menjadi momentum untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari pengurus Markas Islami dan pimpinan Ormas Islam. Bupati dengan penuh perhatian menyimak berbagai pandangan yang disampaikan, menggarisbawahi pentingnya dialog terbuka dan saling pengertian untuk mencapai tujuan bersama.

Selain itu, Bupati menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk memberikan dukungan optimal dalam upaya pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Islam. Hal ini mencakup fasilitasi pembangunan sarana ibadah, program-program keagamaan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Acara silaturahmi ini bukan hanya menjadi ajang berbicara, tetapi juga sarana untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan antara pemerintah dan lembaga-lembaga keagamaan. Kesepahaman ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan spiritualitas dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kampar.

Hambali berharap bahwa pertemuan ini menjadi langkah awal untuk mengukuhkan sinergi yang lebih baik antara pemerintah daerah dan komunitas Islam dalam rangka mencapai visi pembangunan yang berkeadilan dan berdaya saing. Silaturahmi yang terjalin diharapkan dapat menjadi landasan untuk kerjasama yang lebih erat demi kebaikan bersama dan kemajuan Kabupaten Kampar, Pungkas Hambali.(rudi.sbn)

Loading...
 

Tags
Close
Close