KARIMUNKEPRIKUNDUR

Peringati Hari Pahlawan, Jajaran Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK, Bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Ziarah ke TMP Pusara Bakti

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Kundur, Kodim 0317/TBK bersama  Jajaran  Polsek Kundur Polres Karaimun dan segenap unsur pimpinan Kecamatan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam para Pahlawan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bakti Kecamatan Kabupaten Karimun Propinsi Kepri, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma bangsa yang telah mendahului kita dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, kemudian rombongan melaksanakan tabur bunga di Makam para Pahlawan.

Tujuan dari ziarah, selain untuk mengenang jasa para  pahlawan yang telah gugur di medan bakti, hal tersebut juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat mendalam, sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

Selain itu, kegiatan ziarah juga memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Nusa dan bangsa, merupakan sebagai bukti kebesaran bangsa kita yaitu Indonesia yang kita cintai, oleh karenanya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Edison Babinsa Koramil 03/Kundur Dim 0317/TBK mengatakan, bahwa sebagai generasi muda bangsa, kita harus memiliki rasa dan etika yang tinggi kepada para pahlawan yang telah mendahului kita sebagai kusuma bangsa  yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tutur Serda Edison, singkat pada karimuntoday.com  di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bakti Kecamatan Kundur, Selasa (10/11/2020).

 Terpisah, Serda Yadi Mulyadi Babinsa Kelurahan Sawang Kota, yang dijumpai dan dimintai pendapatnya, pada Selasa (10/11/2020).

Menurut Serda Yadi Mulyadi, sebagai anak bangsa jangan mudah putus asa dan jangan pernah melupakan sejarah, mari kita perkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masing-masing, terus berkreasi untuk kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Sebab tanpa adanya perjuangan para Pahlawan tidak mungkin kita bisa hidup nyaman dan rukun seperti saat sekarang ini.

Hal tersebut perlu diteruskan oleh anak bangsa yang memiliki jiwa cinta tanah air, karena bangsa yang kuat adalah bangsa yang tidak pernah lupa dengan sejarah dan bangsa yang senantiasa menghormati jasa para Pahlawannya yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan, tutur Serda Yadi Mulyadi, saat diwawancarai karimuntoday.com, Selasa (10/11/2020). (*)

Penulis  : Majid
Editor     : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close