INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Pj. Sekda Inhil Menghadiri Rapurna TNI Manunggal Membangun Desa Ke 41 di Makodam

KARIMUNTODAY.COM,  TEMBILAHAN – Bupati Inhil yang diwakili Pj. Sekda kab. Inhil H. Fauzar, Dandim 0314 serta anggota DPRD dan satker terkait menghadiri Rapat paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Ke 41 di Makodam 1 Bukit Barisan Medan Sumatera Utara, Senin (30/11/2020).

Kehadiran Bupati yang diwakili Pj.  Sekda merupakan wujud nyata kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) Inhil dan TNI dalam memajukan dan menciptakan suasana kondusif serta memajukan Pembangunan di Kabupaten inhil yang lebih baik.

“TMMD sendiri merupakan program reguler TNI yang dilaksanakan setiap tahun secara terpadu bersama lembaga Kementerian, non Kementerian dan Pemda yang bertujuan mensinergikan program pembangunan guna meningkatkan percepatan pembangunan dan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Menurut Pj Sekda, kegiatan TMMD merupakan wujud penerapan gotong royong, kebersamaan, dan kesatuan serta persatuan antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan masyarakat di seluruh Indonesia dalam membangun daerah, yang diterjemahkan dalam tema Rapurna kali ini yaitu “TMMD Pengabdian untuk Negeri.

“Untuk tahun 2020 ini ada 141 Kodim yang  melaksanakan TMMD se Indonesia dan untuk Kodim 0314/Inhil kegiatan TMMD itu sendiri dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Fisik dan non Fisik di beberapa daerah dalam kabupaten Inhil,” pungkasnya. (*/Rls)

Penulis  : Yose Asibeta SE
Editor     : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close