KUANSINGRIAU

Plt Bupati Kuansing Menerima Audensi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby menerima audensi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten, di ruang multimedia kantor Bupati. Rabu Malam (17/11/2021).

Plt Bupati menyambut baik pembentukan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) di Kabupaten Kuansing. Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi pengurus IARMI di kantor bupati dengan standar protokol kesehatan.

“Kami menyambut baik pembentukan pengurus IARMI di Kabupaten Sukabumi. IARMI ke depan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terus menjalin dengan pemerintah daerah maupun elemen masyarakat yang lain di berbagai bidang,” ujar Plt Bupati. kegiatan tersebut IARMI bersinergi dengan pemerintah. Terutama dibidang bela negara, sosial dan pendidikan.Dalam waktu dekat tanggal 7 Desember 2021 IARMI akan melaksanakan seminar wawasan nusantara dan penghijauan bekerjasama Uniks pada acara tersebut akan di buka oleh bupati,”  ucap Suhardiman.

Selain itu, Bupati minta IARMI bisa berdampingan dengan pemerintahan terutama melawan isu-isu/hoaks yang menyebar di media sosial contohnya tentang vaksinasi covid, karena dimedsos vaksinasi covid disebar secara negatif, sementara vaksin tersebut sudah diuji oleh BPOM dan MUI. Pemerintah akan membantu sesuai kewenangan pemerintah daerah.

“Harus mendukung tertib kewenangan, prosedur, sehingga akuntability berjalan sesuai aturan,” jelasnya.

Selanjutnya, bupati menyetujui untuk sekretariat di pusatkan di sport center dan bantuan dana hibah pengajuan tahun 2022 untuk penerimaan 2023 ditambah jumlah dananya sehingga program-program kerja IARMI dapat maksimal terlaksana,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris IARMI DPK Kuansing Sheila Piani mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Kuansing yang telah mengapresiasi kegiatan ini. ia juga menyampaikan program-program IARMI yakni sebagai berikut: 1. Dibidang pendidikan (melakukan pendidikan marjinal pada kelompok masyarakat yang berorientasi pada wawasan nusantara). 2. Bidang sosial (baksos, bencana alam, peduli kebersihan dan kerusakan lingkungan),3. Wawasan kebangsaan (lomba PBB tingkat sekolah se kabupaten, gerak jalan dan cerdas cermat kebangsaan) 4. Melakukan pendidikan dasar dan lanjut untuk resimen mahasiswa di Uniks.

Terahkir, Sheila mengharapkan kepada Plt bupati semoga selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dirancang oleh IARMI, dan selalu bersinergi dengan IARMI Sedangkan untuk rekan-rekan IARMI selalu menjaga jiwa korsa dan loyalitas, dan selalu menjaga nama baik korp baret ungu. Jika ada alumni menwa yang masih belum di IARMI mari sama2 bergabung.adapun IARMI di Kabupaten Kuansing sudah terbentuk serta kepengurusan di lantik sejak Tahun 2017,” ucapnya (lidia)

Loading...
 

Tags
Close
Close