KEPRITANJUNG PINANG

PKS Tanjungpinang Ajak Masyarakat Gotong-royong Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir

KARIMUNTODAY.COM,  TANJUNGPINANG – Tim Reaksi Cepat (TRC) PKS Tanjungpinang mengajak warga untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan perumahan warga terdampak banjir di perumahan.

Hal ini seperti disampaikan Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) PKS Tanjungpinang Sugianto didampingi Ketua DPD PKS Tanjungpinang Ismiyati di Kantor DPD PKS Ahad (03/01/2021).

“Berdasarkan pantauan TRC PKS di lapangan ini banjir yang luar biasa dampaknya mungkin baru pertama kali, banyak sekali bantuan yang diperlukan warga terdampak hingga saat ini kita mencatat ada enam titik longsor dan mayoritas perumahan yang di rawa-rawa terendam banjir di hari kedua kita mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan rumah warga,” kata Sugianto Ketua TRC PKS Tanjungpinang.

Dari data sementara yang dikumpulkan TRC PKS enam titik longsor cukup parah itu diantaranya Longsor di Perumahan/Titik mana aja bu, Perum Bumi putra bt 9, Jalan Mustafa Kelurahan Air Raja,  Jalan Darussalam      Kelurahan Bukit Cermin, Jalan kamboja Gg Tanjung kelurahan kemboja, Perum Graha Cendrawasih bt 8 atas,  Perum Alam tirta lestari ganet

Ditambahkan Sugianto saat ini TRC terus menggalang bantuan dan menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus, air bersih, pakaian layak pakai,   perlengkapan bersih-bersih rumah dan menyelamatkan ibu dan bayi serta bantuan-bantuan yang diperlukan,” kata Sugianto.

Terpisah, Ismiyati Ketua DPD PKS Tanjungpinang yang juga anggota DPRD Tanjungpinang berharap Pemko Tanjungpinang segera membentuk gugus tugas untuk merecovery efek bencana serta melakukan pendataan infrastruktur yang rusak parah.

“Kita berharap Pemko Tanjungpinang segera membentuk gugus tugas penanggulangan bencana dan tidak bisa hanya BPBD yang menangani persoalan yang cukup pelik ini, kita semua harus bahu-membahu untuk menolong masyarakat terdampak,” kata Ismiyati.

TRC PKS Tanjungpinang juga membuka open donasi atau urunan rakyat dengan tiga paket bantuan pertama bantuan nasi bungkus dimulai Rp 10 ribu, paket air bersih Rp 100 ribu dan paket alat kebersihan rumah warga dimulai Rp 150 ribu.

Selain itu, TRC PKS juga menerima pakaian layak pakai.

 “Semua bantuan bisa disalurkan  ke rekening DPD PKS Tanjungpinang 4510007272 Bank Muamalat An DPD PKS Tanjungpinang konfirmasi donasi 0822 8424 7213, sehari sebelumnya untuk internal kader dan simpatisan kita sudah kumpulkan sementara Rp 19 juta mengingat korban yang jumlahnya semakin banyak kita buka open donasi seluas-luasnya,” tutup Ismiyati.(*/rls)

Penulis  : Taufik K
Editor     : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close