INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

PMI Inhil Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kemuning dan Keritang

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Kemuning dan Kecamatan Keritang, Ahad (21/11/2021).
 
Penyerahan itu dilakukan melalui Wakil Ketua PMI Kabupaten Inhil Pahrolrozy dan Nety. Bantuan yang diserahkan tersebut sebanyak 55 paket, diantaranya; 30 paket untuk korban banjir di Kecamatan Kemuning, dan 25 paket untuk korban banjir di Kecamatan Keritang.
 
Saat itu, puluhan paket bantuan itu diterima langsung oleh Camat dan Sekcam, baik di Kemuning maupun di Keritang.
 
“PMI peduli musibah banjir terlaksana karena partisipasi dan sumbangan masyarakat melalui penggalangan dana adek-adek PMR dan Relawan PMI selama 3 hari,” kata Wakil Ketua PMI Inhil, Pahrolrozy.
 
Tidak hanya itu, pengurus PMI di kecamatan se-Kabupaten Inhil juga melakukan pengalangan dana. Dan sumbangan tersebut juga telah diserahkan oleh masing-masing PMI kecamatan ke Kemuning dan Keritang.
 
“Mudah-mudahan sumbangan yang tidak seberapa dari PMI ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat,” tuturnya.
 
Sebagaimana diketahui, dua kecamatan wilayah Inhil bagian selatan ini terendam banjir dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi yang melanda beberapa waktu terakhir.
 
Akibatnya, banjir itu cukup tinggi di sebagian titik sampai sepinggang orang dewasa, akibatnya sebagian warga terpaksa harus mengungsi.
 
Peristiwa banjir memang kerap melanda di kawasan tersebut, khususnya wilayah pinggiran sungai. Namun, peristiwa banjir dengan volume tinggi seperti saat ini merupakan peristiwa langka. Informasi dari warga, musibah seperti saat ini pernah terjadi sekitar 15 tahun yang lalu.(adv)
Loading...
 

Tags
Close
Close