SUMATERA UTARA

Police Goes To School, Sat Lantas Polres Tebingtinggi Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Sekolah

KARIMUNTODAY.COM, TEBINGTINGGI – Saat melaksanakan kegiatan Police Goes To School, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Tebingtinggi memberikan himbauan dan menggelar sosialisasi pendidikan tertib berlalulintas di SMA Swasta F. Tandean Kota Tebingtinggi Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Senin (19/02/2024).

Kegiatan ini dipimpin KBO Sat Lantas Polres Tebingtinggi Iptu Sumardi bersama personel Sat Lantas Polres Tebingtinggi Bripka Syalihin yang bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas dan kepada sejumlah pelajar.

“Hal ini guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar serta menciptakan hubungan silaturahmi yang baik antara Polri dengan pelajar,” ungkap Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Senin (19/02/2024).

Selanjutnya para pelajar dihimbau untuk menggunakan helm SNI saat mengendarai sepeda motor baik untuk si pengendara maupun yang dibonceng, tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis pada kendaraan karena mengakibatkan polusi udara dan suara.

“Tidak ugal – ugalan saat berkendara, selain membahayakan keselamatan diri sendiri juga membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya, tidak berboncengan lebih dari satu orang untuk keselamatan saat berkendara, tidak melawan arah saat berkendara dan menghindari kegiatan balap liar yang sangat merugikan keselamatan diri maupun orang lain,” papar petugas seperti disampaikan Kasi Humas.

Kasi Humas menambahkan, tujuan dari kegiatan police goes to school ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan angka laka lantas di wilayah hukum Polres Tebingtinggi serta meningkatkan peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Hasil yang ingin dicapai adalah agar siswa-siswi dan para guru memahami serta mengerti tentang pentingnya disiplin dalam berlalulintas, sehingga tercapainya pesan – pesan kamtibcarlantas kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas,” pungkasnya. (MS)

Loading...
 

Tags
Close
Close