BINTANKEPRI

Polsek Gunung Kijang Polres Bintan Tak Pernah Bosan Berikan Himbauan Keselamatan Berwisata

KARIMUNTODAY.COM, BINTAN – Personel Polsek Gunung Kijang Polres Bintan tak pernah lelah dan tak pernah bosan memberikan himbauan kepada masyarakat yang menikmati indahnya pemandangan di sepanjang Pantai Trikora, Minggu (19/11/2023).

Himbauan keselamatan tentang berlibur tersebut berbagai macam cara di lakukan oleh Polsek Gunung Kijang baik himbauan langsung kepada pengunjung pantai maupun himbauan melalui spanduk keselamatan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menjelaskan melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, S.E., M.H. bahwa personel Polsek Gunung Kijang yang dipimpinnya tak pernah bosan memberikan himbauan kepada pengunjung tempat wisata di sepanjang pantai Trikora.

“Personel kami tidak pernah lelah memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang menikmati hari liburnya dipenghujung pekan, kami berikan himbauan secara langsung kepada pengunjung terutama kepada para orang tua yang membawa anaknya untuk berenang di pantai agar selalu dalam jangkauannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi disaat berenang”, ujar kapolsek Gunung Kijang.

Selain itu personel Polsek Gunung Kijang juga menyisir di sepanjang pantai dengan berjalan kaki sambil memperhatikan pengunjung yang berenang, jika ada pengunjung yang berenang terlalu jauh dari bibir pantai maka akan dihimbau agar tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai.

AKP Satri Putra juga menyampaikan selain dari memberikan himbauan secara langsung kepada pengunjung juga dipasang spanduk himbauan keselamatan dalam berlibur yang dipasang di sepanjang pantai.

“Selain dari himbauan secara langsung kami juga telah memasang spanduk di sepanjang pantai dengan harapan para orang tua dan pengunjung dapat memahami himbauan tersebut dan mengikuti apa yang tertulis pada spanduk biar aman dan nyaman selama menikmati liburannya”, lanjut Kapolsek.

Kami juga telah bekerja sama dengan pengelola pantai untuk memasang pembatas aman untuk berenang dengan harapan para pengunjung yang berenang tidak melewati batas aman untuk berenang, tuturnya.

“Mudah-mudahan selama memasuki musim utara ini tidak ada bencana yang terjadi diwilayah hukumnya apalagi hingga menelan korban jiwa, sehingga perlunya mengikuti himbauan yang telah disampaikan oleh personelnya”, tutup AKP Satri Putra.(*)

Loading...
 

Tags
Close
Close