KUANSINGRIAU

Presiden RI Pimpin Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Secara Virtual Dihadiri Forkopimda Kuansing

KARIMUNTODAY.COM,  TELUK KUANTAN-  Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dihadiri secara virtual oleh Forkopimda Kabupaten Kuansing di Gedung Rupatama Mapolres Kuansing, dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi, mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional untuk Indonesia maju“ pada Kamis (01 Juli 2021).

Upacara dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK. MM, Bupati Kuansing Andi Putra SH MH, Kajari Kuansing Hadiman SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Taluk Kuantan Wijawiyata SH, Ketua DPRD Kuansing Dr. Adam SH MH, Dandim 0302 Inhu/Kuansing Letda Inf Awat Rianson, Kepala Kamenag Kuansing Drs. H. Jisman MA, dan Pejabat utama Polres Kuansing, Serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden RI Ir. Jokowi Widodo, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 kepada Polri Se Indonesia, semoga Polri tetap jaya dan selalu mengayomi masyarakat. “Saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun, semoga Polri tetap jaya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Saya juga meminta agar lebih serius dalam menangani Pandemi Covid-19 di Indonesia umumnya, khususnya di wilayah masing-masing,” pinta Presiden.

Setelah selesai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke – 75 secara Virtual, dilaksanakan acara Syukuran di Gedung Sanika Satywada Polres Kuansing, Kapolres Kuansing pada kesempatan ini menyampaikan sambutan dari Bapak Kapolri, dimana saat ini Polri saat ini telah menunjukkan upaya untuk mewujudkan Polri yang presisi melalui upaya penataan kelembagaan, perubahan dan sistem organisasi, menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0, perubahan teknologi kepolisian modern, peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, peningkatan kinerja hukum, pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid 19, serta pemulihan ekonomi nasional.

Selanjutnya, Kapolres kuansing mengucapkan rasa syukur menyambut Hari Bhayangkara Ke – 75 semoga Polri khususnya Polres Kuansing kedepannya semakin baik dalam mengemban Tupoksi Polri. Selain itu, Kapolres juga menuturkan akan selalu berkomitmen untuk berperan aktif bersinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Instansi dan Stakeholders terkait dan elemen masyarakat dalam penanggulangan Covid 19.

Tokoh Adat Datuk Bisai yang hadir dalam acara syukuran, menghaturkan terimakasih kepada Polres Kuansing yang selama ini memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Kuansing. “Semoga kedepannya Polri khususnya Polres Kuansing tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kuansing” tutup Datuk Bisai.

Dalam acara syukuran tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara hibah lahan dari tokoh masyarakat Teberau Panjang kepada Polres Kuansing, yang kedepannya akan dipersiapkan untuk pembentukan Polsek di Kecamatan Gunung Toar. Syukuran juga dilakukan dengan prosesi pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Kuansing (Perwakilan Personel Tertua dan Termuda) serta pemberian reward kepada personel Polri yang berprestasi, dan penghargaan kepada masyarakat yang telah berperan serta aktif membantu Polri demi terwujudnya Harkamtibmas. (*)

 

Loading...
 

Tags
Close
Close