ACEH TIMURNAD

Publik minta Agar BPK RI Perwakilan Aceh Beberkan Hasil Pemeriksaan Wastafel SMA Dan SMK

KARIMUNTODAY.COM, ACEH TIMUR – Muhammad salah satu warga Aceh Timur meminta BPK untuk segera mengusut  tuntas dugaan korupsi  di Dinas Pendidikan Aceh  terkait tender bantuan  wastafel atau tempat cuci tangan untuk mengatasi covid 19 di semua rumah sekolah sekolah menengah atas (SMA)  dan sekolah menengah kejuruan ( SMK).

Muhammad melihat ada keganjalan terkait pengadaan barang tersebut ada isu  tender dan isu swakelola  atas dasar info liar tersebut sudah selayaknya BPK melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang di duga terlibat dan harus transparan ke masyarakat.

Dalam hal ini ketua LSM KANA Muzakir angkat bicara dan mengatakan ada kepala sekolah yang tidak mau di sebut namanya mereka harus mengeluarkan anggaran untuk membuat tong tempat cuci tangan untuk pencegahan Covid-19 ,sebab keterpaksaan sajalah   sehingga kami harus  mengeluarkan anggaran  yang besar  walaupun diantara kepala sekolah ada yang keberatan..

Dugaan mark’ up sangat kental di dunia pendidikan dan di duga ada mafia di dunia pendidikan tingkat SMA dan SMK maka dari analisis inilah Kana mengharap dunia pendidikan harus bersih dari mafia mafia proyek.

LSM KANA juga meminta pihak penegak hukum masuk dan periksa tentang wastafel SMA dan SMK,juga tangkap di duga mafia yang bermain di dunia pendidikan.

 Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Aceh sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya. (IW)

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close