KESEHATANLINGGA

Puskesmas Sungai Pinang Sosialisasikan Penyakit Berbahaya di Desa Keton

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Puskesmas Sungai Pinang kunjungi desa keton untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahayanya kanker serviks dengan melakukan sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks Dengan Pemeriksaan IVA, (30/08/2019).

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Keton Muhammad Rais yang sangat mendukung penuh terhadap kesehatan masyarakat Desa Keton dan Kepala Desa Keton Muhammad Rais berharap masyarakat Desa Keton tidak malu dan ragu ragu dalam menjaga kesehatan.

Sekretaris Desa Indra Jaya juga ikut dalam pemeriksaan gratis yang diadakan Puskesmas Sungai pinang

dr. Elva Yeni mengatakan “Kami bersama tim medis lainnya yaitu perawat dan bidan untuk melakukan pemeriksaan gratis kepada masyarakat, sebelum itu kami melakukan sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks Dengab Pemeriksaan Iva.” Ujarnya

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi dan pemeriksaan gratis, masyarakat lebih antusias untuk melakukan Deteksi Dini Kanker Serviks Dengan Pemeriksaan IVA karena selama saya bertugas di puskesmas sungai pinang jarang sekali bahkan tidak ada yang melakukan Deteksi Dini Kanker Serviks Dengan Pemeriksaan IVA”. Pungkasnya.

Kiki (56) salah seorang warga mengatakan “Alhamdulillah dengan pemeriksaan gratis ini kami sangat senang dan merasa terbantu.” Ucapnya

Antusias masyarakat Desa Keton sangat baik hampir seluruh ibu ibu hadir dalam acara sosialisasi ini dan semangat dalam mengikuti pemeriksaan gratis.(*)

 

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang
Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close