BENGKALISRIAU

Rakor Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Secara Virtual

KARIMUNTODAY.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin mengikuti Pelaksanaan Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 secara virtual, di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (09/06/2021).

Rakor yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Ir. Muhammad Hudori ini diikuti 857 peserta dari seluruh Indonesia.

Ada 3 poin penting yang disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Ir. Muhammad Hudori, M.Si. Pertama, mengkoordinasikan, mensinergikan dan lakukan kolaborasi antar Kementerian/Lembaga dalam mendorong percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah

Kedua, mensosialisasikan berbagai kebijakan langkah-langkah strategis yang perlu diambil Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan Reformasi birokrasi di Pemerintah Daerah.

Bupati Bengkalis melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin mengikuti Pelaksanaan Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 secara virtual,

Ketiga, tercapainya Reformasi birokrasi nasional yang sesuai dengan RPJMN Tahun 2021 di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Langkah langkah untuk mewujudkan kunci sukses pelaksanaan Reformasi Birokrasi tersebut, yaitu perlu adanya komitmen pimpinan dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah, tersedianya agenda kerja sebagai pedoman reformasi birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah serta melaksanakan monitoring, evaluasi dan revisi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Bupati Bengkalis melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin akan mempersiapkan upaya-upaya strategis percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi, yaitu pada tataran kultural, melalui pengembangan profesionalitas dan penguatan etos kerja aparatur pemerintahan.

Turut hadir mendampingi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin pada rakor tersebut,  Inspektur Kabupaten Bengkalis Rafiardi Ikhsan, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Bengkalis Febriman Durya, Inspektur Pembantu I Toharuddin, Inspektur Pembantu II dr. Edi Setiawan, Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Rahmad, Kasubbag Pelayanan Publik dan Tata Laksana Syafrizal dan Kasubbag Dokumentasi Prokopim Setda Bengkalis Yeni Mayasari.(Khaidir/Mul)

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close