KUANSINGRIAU

Sambut Hari Peduli Sampah Nasional, FORKOPERI Kuansing Gelar Aksi Bersih dan Penanaman Pohon

KARIMUNTODAY.COM, KUANSING – Dalam  rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang di adakan setiap tahun bertepatan pada tanggal 21 Februari. Sejarah dimulainya peringatan HPSN bermula saat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengenang peristiwa di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada 21 Februari 2005 lalu maka  FORKOPERI Kabupaten Kuansing menggelar aksi bersih serta melakukan Penanaman Pohon.

Hal ini di sampaikan,Zahran Radeska selaku Ketua umum FORKOPERI kepada KarimunToday.com , Rabu (24/02/21) Melalui WhatShapp, Ya Menjaga lingkunagan adalah salah satu bentuk kecintaan kita kepada alam, dalam menyambut Hari Peduli Sampah Nasional FORKOPERI telah melaksanakan aksi bersih dan penanaman pohon dalam kegian HPSN ini FORKOPER Mengangkat  tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi..

“ Tema ini diambil dari arah positif pertumbuhan sektor industri pengolahan sampah di tengah ekonomi yang sedang resesi akibat pandemi Covid-19. Acara ini merupakan program dari Divisi Hubungan Masyarakat dengan Ketua Pelaksana nya adalah Amdan Arfisan, *Kata Rades.

Lebih lanjut Rades mengatakan, Selain melakukan kegiatan membersihkan area lingkungan Danau Wisata Koto Kari, FORKOPERI bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kuansing, Dinas Pertanian Kuansing,  Camat Kuantan Tengah, Kades Se-kenegerian Kari dan Karang Taruna Se-kenegerian Kari juga melaksanakan acara Menanam Pohon. lebih kurang 400 bibit tanaman di berikan untuk di Tanam di Danau serta tempat strategis Se-kenegerian Kari untuk di kelola dengan harapan bermanfaat untuk masa depan.

“ Clean the environment today for a better life tomorrow (merawat lingkungan hari ini untuk kehidupan yang lebih baik besok). Plant a tree, make a million benefits (menanam pohon, membuat satu juta manfaat) *Tutuup Rades. (Noperman)

 

Loading...
 

Tags
Close
Close