BATAMKEPRI

Sebanyak 14 Peserta Yang Ikut Tes Ujian Advokat, Di Nyatakan Lulus Oleh Tim Penilai Dari DPN-PPKHI

KARIMUNTODAY.COM, BATAM –Dewan Pimpinan Nasional Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (DPN-PPKHI) pusat mengadakan ujian profesi Advokat, bertempat di Planet Holiday Hotel dan Residence Batam, Kamis 8 Oktober 2020.

Ujian profesi Advokat itu dilaksanakan selama 3 hari, mulai Tanggal 6 Oktober 2020 sampai Tanggal 8 Oktober 2020. Yang mana pada Tanggal 6 Oktober 2020 yang lalu peserta harus ujian try out terlebih dahulu di Golden Prawn Bengkong, sebelum mengikuti ujian profesi Advokat Tanggal 8 oktober 2020 di Planet Hotel.

Peserta yang mengikuti ujian Advokat sebanyak 14 Orang, berasal dari Batam, Bintan, Karimun. Semua dinyatakan lulus sesuai kriteria dari bidang pendidikan PPKHI pusat.

Bidang pendidikan Dewan Pimpinan Nasional Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (DPN-PPKHI) pusat, Adian Hariman Siregar, S.H Menjelaskan bahwa fokus dari ujian profesi Advokat ini suapaya Advokat Advokat di indonesia ini lebih professional, lebih bermartabat, dan lebih berintegritas.

” karena proses untuk menjadi seorang Advokat itu kan harus melewati pendidikan khusus profesi Advokat salah satunya ujian setelah itu pengambilan sumpah di pengadilan tinggi. Nah proses yang sekarang kita laksanakan ini adalah ujian.” Ujar Adian

Tahapan selanjutnya rekan rekan yang sudah lulus ujian ini wajib untuk pengambilan sumpah di pengadilan tinggi sebelum menjalankan  prakteknya.

Lanjut Adrian, kehadiran PPKHI di Batam ini adalah untuk menegakkan keadilan agar tidak tebang pilih membela client, jangan dilihat dari jumlah uangnya sebab Advokat ini adalah profesi yang terhormat atau Opesium Noble tidak semata mata hanya untuk uang akan tetapi untuk memperjuangkan keadilan ditengah tengah masyarakat.

” jadi disini kita himbau untuk semua yang berprofesi sebagai Advokat untuk tetap Berpegang teguh pada prinsip Opesium Noble dan menjaga harkat dan martabat yang sesuai dengan undang undang tentang Advokat.” Pungkas Adrian.

Sementara itu ketua panitia pelaksana ujian Advokat Fandi Ahmad, S.H menambahkan peserta ujian Advokat saat ini dari berbagai kalangan dan berbagai usia, Ada yang usianya 30 tahun Ada yang baru lulus kuliah.

” lantaran sekarang belum musim lulus kuliah, nanti kan lulus bulan 1 atau 2, disitu lah kemungkinan rame untuk ikut mendaftar ujian tes Advokat ini.” Kata fandi Ahmad

Kita juga melihat untuk Daerah Batam ini khususnya mahasiswa banyak yang minat untuk menjadi Advokat, insya Allah bulan januari ini kita undang lagi kawan kawan yang ingin mengikuti ujian Advokat.

” yang rombongan Pertama kalau gak ada halangan akan disumpah pada akhir Oktober, setelah disumpah barulah mereka dinyatakan sah menjadi seorang Advokat yang bernaung di bawah PPKHI.” Pungkas fandi (*)

Penulis  : Dayat
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close