ACEH TIMURNAD

Sebanyak 15 Eks KTK Dan Pekerja Migran Dapat Bantuan Modal Usaha Ekonomi Produktif (UEP)

KARIMUNTODAY.COM, ACEH TIMUR – Sebanyak 15 eks korban tindak kekerasan (KTK) dan Pekerja Migran (PM) dapat bantuan modal usaha ekonomi produktif (UEP) Rabu (24/11/21).

 Bantuan yang dikucurkan di dinas sosial Aceh Timur yaitu di berikan pada hari HUT Aceh Timur ke 65, bantuan langsung di berikan oleh kepala dinas sosial dan Kabid rehabilitasi sosial Gobit.
 
Untuk eks KTK, masing – masing mendapatkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) yang langsung di bagikan oleh kepala dinas sosial Aceh Timur yaitu Ir.elpiandi.
Kepala dinas sosial Ir.elpiandi menyebutkan bahwa 15 penerima bantuan ini merupakan hasil seleksi dari eks KTK dan PM yang terdata di Kabupaten Aceh Timur.
Harapan kami semoga eks KTK dan PM yang dapat bantuan semoga bisa di manfaatkan semaksimal mungkin.
Tambah Ir elpiandi kepala dinas sosial Aceh Timur kegiatan ini bertepatan di HUT Aceh Timur ke 65.
Dinas sosial akan dibantu oleh petugas pendamping dan Kabid rehabilitasi sosial Gobit guna mengarahkan para penerima dalam menggunakan bantuan sesuai peruntukannya.
 
Kepala dinas sosial Ir elpiandi mengatakan, bahwa kegiatan eks KTK dan pekerja migran yang dapat bantuan modal usaha ekonomi produktif (UEP) ini bertujuan untuk mengembalikan harga diri dan percaya diri perempuan korban tindak kekerasan dan pekerja migran. Dengan kepercayaan diri ini diharapkan mereka dapat bangkit dalam mengangkat harkat dan martabatnya sebagai seorang perempuan.
 
Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan bagian dari sejumlah program,di HUT Aceh Timur, namun dinas sosial Aceh timur ini telah banyak memberikan andil dalam memperjuangkan hak – hak kaum wanita terutama korban kekerasan dan pekerja migran. Diantaranya memberikan bantuan modal usaha ekonomi produktif. (IW)
Loading...
 

Tags
Close
Close