RIAUSIAK

Sekda Siak : Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak Akan Terapkan Prokes Ketat

KARIMUNTODAY.COM,  SIAK – Jumat (18/06/21). Sekretaris daerah kabupaten Siak Arfan Usman pimpin rapat lanjutan persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Siak, yang akan berlangsung pada Senin (21/6/2021) mendatang di Kompleks Gubernuran Riau, Pekanbaru.

Arfan Usman menyampaikan, situasi pandemi Covid-19 saat ini, membatasi jumlah orang yang hadir dalam ruangan pelantikan Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza. Sehingga Pemda Siak membuat inisiatif untuk menyediakan tempat khusus, agar pejabat, tokoh masyarakat serta rekan-rekan media dapat menyaksikan prosesinya melalui zoom meeting.

“Sebelum undangan dan keluarga masuk ke ruangan acara di Rapid Antigen dulu, itupun sesuai arahan protokol Provinsi hanya di batasi 25 orang saja. Sementara itu di ruangan kedua atau ruangan untuk menyaksikan secara live dibatasi hanya 35 orang,”ujar Arfan di Ruang Pucuk Rebung, Kantor Bupati Siak, Selasa (15/6/2021) kemarin.

Suasana Setda Setda Siak Arfan Usman pimpin rapat lanjutan persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Siak, yang akan berlangsung pada Senin (21/6/2021)

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri itu, dalam hal ini Gubernur Riau pun menerbitkan Surat pemberitahuan Nomor. 131/PEM-OTDA/1346 tanggal 29 mei 2021 di teruskan kepada Pemerintah Daerah tentang jadwal pelantikan kepala daerah terpilih di kabupaten Siak.

Pelantikan langsung di pimpin oleh Gubernur Riau Syamsuar, di rencanakan usai prosesi dilantik Bupati dan Wakil Bupati Siak akan bertolak menuju kota Siak Sri Indrapura, melakukan ziarah dan do’a ke kompleks makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim IIX dan Kaum Kerabat di pemakaman Tanah Tinggi, dan dilanjutkan acara Syukuran di komplek Abdi Praja Balai Datuk Empat Suku.

“Acara Syukuran juga kita batasi tamu dan rangkaian caranya, dan kita juga menerapkan protokol kesehatan. Kita yang di Siak juga menyediakan ruang zoom meeting bagi para pejabat dan kamu kerabat dekat juga dapat menyaksikan proses sakral itu, melalui zoom meeting/Video conference di ruang Siak Live Room lantai 2 Kantor Bupati Siak,” sebutnya.

Selain itu juga kata Arfan pada Saat Pelantikan nanti di siarankan secara langsung melalu streming Siak TV,  Radio RPK, Jaringan TV kabel dan live melalui media sosial resmi pemkab Siak.

“Jadi nanti masyarakat tidak hadir secara langsung di lokasi acara, tapi bisa menyaksikan secara langsung di media yang di sebut diatas,” tutupnya.(adv).

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close