KUANSINGRIAU

Syamsuar Buka Musdalub Golkar Kuansing

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Ketua DPD I Golkar Provinsi Riau, Drs H Syamsuar MSi membuka secara resmi Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD II Golkar Kuansing yang dilangsungkan di Sekretariat DPD II Golkar Kuansing, Telukkuantan, Ahad (9/1/).

Selain Syamsuar, Musdalub DPD II Golkar Kuansing ini juga dihadiri Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan alias Engah Eet, Ketua DPRD Riau Yulisman yang juga Plt Ketua DPD II Golkar Kuansing. Hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Riau H Sukarmis.

Selanjutnya, hadir Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH yang juga Wakil Ketua DPS Golkar Kuansing beserta pengurus DPD Golkar Kuansing lainnya. Dan juga hadir para pimpinan kecamatan serta organisasi sayap partai Golkar Kuansing. Dan dihadiri ratusan kader dan simpatisan Golkar Kuansing.

Dalam sambutannya, Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar berharap dengan dilaksanakannya musdalub ini segera melakukan konsolidasi hingga tingkat kecamatan dan desa. “Karena itu saya harapkan, selesai musdalub ini, Ketua terpilih dapat menyusun segera konsolidasi hingga ke kecamatan dan desa,” ujar Syamsuar dalam arahannya.

Dengan semangat ketua yang baru, Syamsuar berharap dapat mempersiapkan segala sesuatunya menghadapi pemilu yang akan datang, tahun 2024. Apalagi tahapannya, tahun 2022 ini sudah masuk. “Untuk kesiapan, karena itu, tidak bisa diam. Karena saya yakin, kita di Kuansing masih solid dan kompak,” kata Syamsuar.

Dengan musdalub ini, Golkar Kuansing bisa bergerak melakukan konsolidasi untuk memperkuat pasukan. Dan diharapkannya, Golkar bisa menang. “Saya minta Golkar Kuansing perkuat pasukan, menangkan (lagi) Golkar dan menambah kursi Golkar di DPRD Kuansing,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar menceritakan kedekatannya dengan kader terbaik Golkar Kuansing, Andi Putra. Bupati Kuansing itu, diakui Syamsuar, punya komitmen untuk membangun daerah. Namun sekarang, dirinya tengah ditimpa cobaan.

“Memang ini cobaan. Beliau sangat komit dalam membangun daerah ini. Karena saya tahu persis, bekerja luar biasa. Meski baru menjabat sebagai Bupati, namun dimasa kepemimpinannya, komitmennya nyata dan arahnya jelas untuk membangun daerah. “Kami sebagai kawab, sebagai adik, sebagai anak, kami merasakan apa yang dirasakaan Pak Andi Putra. Tak bisa dikatakan sebenarnya soal kedekatan kami ini. Karena itu, mari kita kompak, solid dan bersatu,” ajak Syamsuar.

Upaya memecah belah Golkar, menurut Syamsuar itu hal yang biasa terjadi dalam politik. Namun yang terpenting, katanya, tetap sehat. Namun kebenaran informasi penting disampaikan kepada pihak-pihak yang berupaya memecah belah tersebut. “Ini tentu menambah semangat baru bagi kita di Golkar,” katanya.

Sedangkan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Riau, H Sukarmis menegaskan, bahwa Golkar tetap solid dan tidak akan tumbang jika tidak diizinkan Tuhan Yang Maha Esa. “Sampaikan dengan masyarakat. Pohon beringin tidak akan tumbang oleh siapapun, kecuali oleh Tuhan. Karena Tuhan lah yang maha kuasa atas segalanya,” tegas Senior Golkar Riau itu.

Sementara, Plt Ketua DPD Golkar Kuansing Yulisman SSi bersyukur pengurus dan jajaran Golkar Kuansing bisa melaksanakan musdalub. Hal ini dikarenakan ada musibah yang menimpa Ketua DPD Golkar Kuansing Andi Putra. Sehingga Musdalub penting dilaksanakan demi solidnya Golkar Kuansing.

“Alhamdulillah, bersama pengurus dan jajaran bisa melaksanakan musdalub. Tentu, ini ada sebabnya. Karena ketua kita, sahabat kita, bupati kita dalam menghadapi masalah. Mari kita selalu mendoakan beliau. Semoga Allah menunjukkan kebesaran-Nya, semoga beliau bisa hadir ditengah-tengah kita di masa yang akan datang. Karena dalam kondisi apapun, Golkar selalu siap dan bisa menang,” tegasnya.

Musdalub ini, katanya, disamping melahirkan kepemimpinan. Ia mengajak semuanya saling bahu membahu dan menjaga soliditas. “Mari kita saling bahu membahu dan menjaga soliditias kita. Karena seluruh partai sudah memanaskan mesinnya pada tahun ini. Tentu, kita harus siap,” tegas Yulisman.

Selanjutnya, Ketua Panitia Musdalub Andi Cahyadi melaporkan, bahwa komitmen kader Golkar tak diragukan lagi. Hal ini dibuktikan, Golkar masih solid. “Kami siap berjuang untuk memenangkan pileg, pilpres, dan pilkada 2024. Kalau ada yang ingin menzalimi partai Golkar di Kuansing. Ini sudah biasa bagi kami, bahwa sudah biasa,” tegasnya (lidia)

Loading...
 

Tags
Close
Close