KUANSINGRIAU

Tertibkan Reklame Liar : Bapenda Kuansing Upaya Peningkatan PAD

KARIMUNTODAY.COM, KUANTAN SINGINGI – Berbagai upaya dilakukan oleh pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuantan Singingi (Kuansing), untuk mencapai target Pendapatan Hasil Daerah (PAD) tahun 2023, yang ditetapkan sebesar Rp 136 Miliar.

“Hari ini tim ranger Bapenda Kuansing, menertibkan reklame-reklame yang tidak membayar pajak, dan melakukan pemasangan liar di pohon-pohon” Ujar Kaban Bapenda Kuansing Jafrinaldi Kepada¬† awak media Rabu (11/01/2023).

Jafrinaldi menjelaskan, reklame ini, salah satu objek pajak yang masuk sebagai sumber PAD Kuansing, dan kedepannya Bapenda Kuansing terus melakukan pemantauan terhadap reklame-reklame yang liar dan tidak membayar pajak.

“Hal ini perlu kita lakukan PAD kita tahun 2023 lumayan besar, ditetapkan sebesar Rp 136 Miliar jika dibandingkan pada tahun 2022 Rp 126 Miliar, tentu kita lakukan berbagai upaya agar PAD yang sudah ditetapkan tercapai pada tahun ini”

Kendati demikian kata Jafrinaldi, untuk mencapai target PAD pada tahun ini Bapenda Kuansing sudah melakukan rapat internal dan turunkan seluruh kompenen pegawai, agar bertanggung jawab terhadap peningkatan PAD pada tahun 2023 ini.

“Setiap masing-masing bidang yang ada di Bapenda Kuansing harus tercapai target yang sudah ditetapkan, karena disitulah nantinya jadi hitungan kinerja, karena harus menghasilkan PAD”

Dirinya berharap, dengan dilakukan pola seperti itu, diharapkan dapat mencapai target PAD yang telah ditetapkan, dan kita di Bapenda Kuansing optimisme mencapai target pada tahun 2023 ini.

Terakhir dikatakannya, untuk jenis pajak yang dipungut yang menjadi kewenangan Kuansing ada 11, pajak hotel, reklame, parkir, hiburan, restoran, air dibawah tanah, mineral bukan logam, ppj PLN, Ppj non PLN, PBB P2. Dari 10 kompenen pendapatan daerah yang paling dominan, sektor reklame, PBB, PBHTB, Ppj Non PLN.(*)

Loading...
 

Tags
Close
Close