KARIMUNKEPRIKUNDUR

TNI-Polri Kawal Penyaluran BST Kemensos Tahap 9 Kecamatan Kundur Utara

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR UTARA – Untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI terhadap masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) di Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun Propinsi Kepri berjalan aman dan lancar, jajaran TNI dan Polri ikut mengamankan kegiatan penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Camat Kundur Utara pada Kamis (26/11/2020).

Kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BST) tersebut dilakukan oleh Babinsa 03 Kundur dan Babinkamtibmas Polsek Kundur Barat yang merupakan wilayah binaannya.

Hasil pantauan karimuntoday.com dilapangan, sebanyak 80 kepala keluarga sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai tahap 9  disalurkan di Kantor Camat Kundur Utara dengan jumlah Rp.300.000 per Kepala Keluarga terlihat berjalan aman dan lancar.

Babinsa Kelurahan Tanjung Berlian Kota Kecamatan Kundur Utara, Serka JF Simanungkalit yang dijumpai karimuntoday.com Kamis (26/11/2020) mengatakan. kehadiran kami sebagai Babinsa dan Babinkamtibmas dalam kegiatan tersebut, merupakan pendampingan untuk memastikan penyaluran dan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai di Kelurahan Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara, yang merupakan wilayah binaan kami dapat berjalan aman dan lancar.

Kendati demikian saya selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Berlian bersama Bripda Zulfahmi Bhabinkamtibmas akan terus memonitoring setiap penyaluran Bantuan Langsung Tunai demi kenyamanan dan keamanan masyarakat, tutur Serka JF Simanungkalit, pada karimuntoday.com Kamis (26/11/2020).

Darsono masyarakat Tanjung Berlian memberikan apresiasi terhadap Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Kantor Camat Kundur Utara.

Menurut Darsono, dengan hadirnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut guna memonitoring distribusi bantuan dan dapat dipastikan BLT diterima oleh masyarakat yang benar-benar berhak serta membantu mengatur ketertiban mengingat pandemi Covid-19, yang masih perlu pengawasan yang mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, tutur Darsono singkat pada karimuntoday.com, Kamis (26/11/2020). (*)

Penulis  : Majid
Editor     : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close