INDRAGIRI HILIRRIAU

Usai Laksanakan Upacara, Kodim 0314.Inhil Gelar Syukuran Peringatan HUT ke-77 TNI

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Usai melaksanakan upacara, Kodim 0314/Inhil menggelar syukuran Peringatan HUT ke-77 TNI di aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, rabu(5/10/2022) pagi.
 
Syukuran dan ramah tamah tersebut di hadiri oleh Bupati kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) HM Wardan,Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han), Kapolres Inhil, AKBP Norhayat SIK, Kajari Inhil, Triningsih,SH, Ketua DPRD Inhil DR. H. Ferryandi, OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Dansub PM 1/3-2 Tembilahan Kapten Cpm Andi Lala, Veteran Inhil serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Ny. Fani Nahruddin Roshid beserta pengurus .
 
Selain itu di hadiri juga oleh sejumlah organisasi seperti, PPM Inhil, FKPPI Inhil, NU Inhil,MUI Inhil, Pemuda Pancasila Inhil serta para tamu undangan lainnya.
 
Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han) pada sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepada Forkopimda Inhil dan seluruh jajaran Pemkab Inhil serta masyarakat Inhil yang senantiasa mendukung tugas TNI khususnya di wilayah Kodim 0314/Inhil.
 
TNI merupakan bagian dari rakyat dan untuk rakyat yang terbentuk pada awalnya dari Badan Keamanan Rakyat dan laskar laskar serta pejuang.
 
Di usia yang ke-77 TNI tahun 2022 dengan mengusung tema ‘TNI Adalah Kita’ masyarakat harus melihat bahwa TNI adalah bagian dari mereka. TNI lahir dari ‘Rahim Perjuangan’ bangsa Indonesia yang kemudian tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdian pada Ibu Pertiwi, selalu bersama-sama manunggal dengan rakyat.
 
“Dengan tidak mengurangi maknanya, hari ini kita melaksanakan syukuran dengan harapan semoga Kodim 0314/Inhil akan mampu mengemban tugasnya dengan sebaik-baiknya dan senantiasa di berikan kemudahan serta kelancaran sehingga wilayah Inhil semakin aman, kondusif,”harap Dandim.
 
Di hari bersejarah tersebut, Dandim 0314/Inhil menyampaikan Dirgahayu ke -77 kepada segenap prajurit Kodim 0314/Inhil, disertai ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdiannya selama ini.
 
“Semoga peringatan HUT tahun ini menjadi momentum untuk melakukan intropeksi diri atas pelaksanaan tugas kita setahun ini dan juga sekaligus sebagai tonggak untuk membangun komitmen baru yang lebih segar dalam menjalankan tugas di masa mendatang,”ujar Dandim.
 
Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan pada sambutannya mengucapkan tahniah atas di selenggarakannya syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI tahun 2022 di wilayah Kodim 0314/Inhil.
 
“Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 TNI, “ucap Bupati Inhil.
 
Bupati Inhil juga menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik khususnya di negeri seribu parit.
 
Bupati Inhil berharap di usia yang ke-77, TNI semakin di cintai dan mencintai rakyat, dan bersama rakyat pula TNI menjadi semakin kuat, hebat dan profesional.
 
“Semoga hubungan baik yang selama ini terjalin antara TNI masyarakat dan Pemkab Inhil semakin erat dan terus terjaga,” ujar HM. Wardan.
 
Pada kegiatan syukuran tersebut juga dilaksanakan penyerahan santunan dan bingkisan kepada veteran, pemberian penghargaan berupa piagam kepada masyarakat yang telah menemukan senjata yang di serahkan oleh Dandim 0314/Inhil.
 
Selain itu, Dandim 0314/Inhil juga menerima bantuan hibah 2 unit mobil Truk dan Triton dari Pemda Inhil, dan bantuan rehab TK Kartika dari Bank BNI cabang Tembilahan.(*)
Loading...
 

Tags
Close
Close